10 Kloter Jamaah Haji Asal Aceh Tiba di Arab Saudi

- 2 Juni 2023, 20:32 WIB
Jamaah haji asal aceh
Jamaah haji asal aceh /Ust Saifullah/

PIKIRANACEH.COM | INTERNASIONAL - Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari mengatakan, 10 kelompok terbang (kloter) jemaah haji asal Aceh sudah berada di Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Azhari menyusul tibanya jemaah kloter 10-BTJ di bandar udara Prince Muhammad bin Abdul Aziz (MED) Madinah, Jumat, 2 Juni 2023 jam 06.56 Waktu Arab Saudi.

"Alhamdulillah, jemaah kloter sepuluh sudah mendarat di bandara Madinah tadi jam 06.56 Waktu Arab Saudi. Usai proses imigrasi Arab Saudi bandara mereka (jamaah) langsung diberangkatkan dengan bus ke penginapan, di Abraj Taba Hotel, Madinah," kata Azhari, yang juga sebagai Kakanwil Kemenag Aceh.

Baca Juga Lima Kloter Jemaah Haji Aceh Sudah Tiba di Arab Saudi Jemaah kloter BTJ-10 diberangkatkan dari bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ), Jumat 2 Juni 2023 pukul 03.26 Waktu Indonesia Barat pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga Hari Ini, 390 Jamaah Haji Aceh Kloter 3 Diberangkatkan ke Arab Saudi Kloter BTJ-10 terdiri dari 161 jemaah laki-laki dan 231 jemaah perempuan, masing-masing dari Kabupaten Aceh Timur sebanyak 240 orang, dari Aceh Tamiang 138 orang, Aceh Utara 1 orang, Aceh Besar 1 orang, Kota Langsa 2 orang dan 2 lagi dari Banda Aceh. Mereka juga didamping lima petugas kloter dan tiga Pemandu Haji Daerah

Jemaah dari Aceh Utara, M. Hasan Cut Gam dan Murdani M. Nasir dari Aceh Besar merupakan jemaah yang ditunda berangkat bersama kloter sebelumnya karena sakit. M Hasan sebelumnya ditunda berangkat bersama kloter 08-BTJ sedangkan Murdani seharusnya berangkat bersama kloter 09-BTJ.

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x