Bukit Radar Aceh Besar Terbakar

- 12 Juni 2023, 09:06 WIB
 Dua hektare lahan kosong milik Syamsuar (42) di kawasan Glee Radar, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Minggu, sekitar pukul 19.10 WIB.
Dua hektare lahan kosong milik Syamsuar (42) di kawasan Glee Radar, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Minggu, sekitar pukul 19.10 WIB. /

 

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Dua hektare lahan kosong milik Syamsuar (42) di kawasan Glee Radar, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Minggu, sekitar pukul 19.10 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui Pusdalops Iqbal mengatakan, kebakaran lahan tersebut tak jauh dari salah satu tempat wisata ilalang.

Baca Juga: 460 Bacaleg di Aceh Utara Tidak Mengikuti Tes Baca Al- Qur'an

"Sementara akses menuju ke lokasi juga sangat sulit karena berada di area perbukitan dan jalan bebatuan," kata Iqbal, Minggu, 11 Juni 2023.

Lanjut dia, petugas harus ekstra hati hati untuk dapat mendekati lokasi kejadian kebakaran. Penyebap terjadinya kebaran diduga sengaja dibakar.

"Namun sudah dalam penanganan pihak yang berwajib," ucapnya.

Kemudian, petugas pemadam kebakaran dan Pusdalops BPBD Aceh Besar langsung menuju ke lokasi kejadian dengan mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dari Pos Induk Sibreh dan satu unit dari Pos Durung. 

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah