Politikus Demokrat Sebut Anies Berangkat Haji 22 Juni: Bareng Jadwal Puan

- 19 Juni 2023, 16:40 WIB
Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani penuhu undangan Anies nonton Formula E
Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani penuhu undangan Anies nonton Formula E /

PIKIRANACEH.COM - Politikus Demokrat Syahrial Nasution mengungkap, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP), Anies Baswedan, akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 22 Juni.

Syahrial menambahkan, di satu sisi dirinya mendapat informasi Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga akan pergi haji pada tanggal yang sama.
"Rencananya, 22 Juni nanti Mas Anies akan berangkat ke tanah suci Makkah," kata Syahrial kepada wartawan, Senin (19 Juni 2023).

"Oh, iya. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga tanah suci Makkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentrem. Semoga, insyaallah," imbuhnya.

Syahrial mengatakan, dirinya khawatir kepergian Anies ke Tanah Suci akan diwarnai upaya penjegalan politik. Namun, ia berharap kekhawatirannya tak menjadi kenyataan.

"Saya kok punya feeling "tekanan" terhadap kawan kami di Koalisi Perubahan untuk Perubahan (KPP), yakni Partai NasDem ada kaitannya dengan rencana keberangkatan bacapres Anies Baswedan yang akan menunaikan ibadah haji. Saya baca di media, Mentan SYL sudah diultimatum supaya datang diperiksa KPK," ujarnya.

"Semoga feeling saya tidak benar. Karena nama pasangan bakal capres dan cawapres yang akan diusung KPP tentu akan dibawa Mas Anies menghadap Yang Maha Kuasa ke Tanah Suci," kata Syahrial.

Lebih jauh, Syahrial mengatakan ada kabar angin Anies bakal mengumumkan cawapresnya sebelum ke Makkah.

"Kita lihat lah perkembangannya sebelum keberangkatan Mas Anies menunaikan ibadah haji," pungkas dia. ***

Editor: Teuku Ikhwana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x