Ini Jadwal Tiba Jamaah Haji Aceh Kloter Pertama

- 4 Juli 2023, 20:45 WIB
Jemaah Haji Aceh di Mekkah
Jemaah Haji Aceh di Mekkah /PPIH/

PIKIRANACEH.COM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh menyatakan sebanyak 393 orang haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-01 dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Rabu 5 Juli 2023 dini hari.

“Jamaah haji akan tiba sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Jumlah jamaah yang akan tiba sebanyak 393 orang, penuh seat (pesawat),” kata Ketua PPIH Debarkasi Aceh Azhari.

Ia menjelaskan jamaah haji asal provinsi paling barat Indonesia itu akan mendarat di Tanah Air melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Rencananya, kata Azhari, saat tiba, jamaah langsung menumpangi bus untuk menuju ke Aula Jeddah, Asrama Haji Debarkasi Aceh.

Setelah itu, langsung menaiki bus untuk diantar ke kampung halaman masing-masing oleh panitia dari kabupaten/kota.

Oleh karena itu, dia meminta kepada keluarga jamaah haji selain asal Aceh Besar dan Banda Aceh agar tidak menjemput ke asrama haji, karena tidak akan berjumpa, mengingat jamaah haji langsung diantar oleh panitia daerah.

"Bagi jamaah haji asal Banda Aceh dan Aceh Besar dijemput oleh keluarga. Sementara jamaah haji di luar Banda Aceh dan Aceh Besar dijemput oleh panitia kabupaten/kota,” ujarnya.

Azhari menambahkan rencana pemulangan jamaah haji Aceh pada musim haji tahun ini sebanyak 4.556 orang, yang terbagi dalam 12 kloter.

Untuk kloter pertama akan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada Selasa 4 Juli 2023 dan akan terus berlanjut jadwal penerbangan untuk kloter lain.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x