Pelaksanaan Pameran UMKM Samudera Expo, Ini yang ditampilkan

- 24 Juli 2023, 23:59 WIB
/

PIKIRANACEH.COM - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pameran UMKM Samudera Expo yang mengambil tempat di pelataran Monumen Islam Samudera Pasai di Gampong Beuringen Kecamatan Samudera.

 

Kegiatan itu dibuka oleh Penjabat Gubernur Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, SSTP, MSi, pada Senin, 24 Juli 2023, dan direncanakan berlangsung hingga Sabtu, 29 Juli 2023.

“Ini satu momen penting untuk membangkitkan usaha UMKM, khususnya untuk mempromosikan produk-produk UMKM lokal yang ada di daerah ini, kita sangat apresiasi pelaksanaan pameran ini,” kata Mahyuzar.

 

Mahyuzar juga menyebutkan dengan terselenggaranya pameran ini diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, khususnya melalui giat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang dinilai mampu menjadi penyangga ekonomi nasional. 

 

“Saya harap keberadaan UMKM, baik yang dikelola oleh masyarakat maupun oleh BUMG, dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan geliat ekonomi daerah, khususnya di Kecamatan Samudera, dan Aceh secara keseluruhan, serta mampu mengurangi angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan, terutama pada masa pemulihan ekonomi seperti saat ini.

 

Penyelenggaraan expo ini menjadi satu ajang yang baik bagi para pelaku usaha dan desa, untuk memperkenalkan dan memamerkan potensi yang dimiliki, sehingga produk usaha dan potensi gampong dapat diperkenalkan kepada masyarakat yang lebih luas lagi. 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah