Ketua PWI Aceh Utara Angka Bicara Terkait PT PAG Bungkam dengan Wartawan

- 5 Agustus 2023, 21:15 WIB
Abdul Halim Ketua PWI Aceh Utara
Abdul Halim Ketua PWI Aceh Utara /Ist/Syahrul

PIKIRANACEH.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara angkat bicara soal konfirmasi para wartawan dengan pihak manajemen PT Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe bungkam soal kisruh dengan warga desa binaan di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Sabtu 05 Agustus 2023.

 

Ketua PWI Aceh Utara Abdul Halim, SE, saat dihubungi melaui seluler mengatakan, Ia sangat menyayangkan, selevel Humas PT PAG yang notabene perusahaan milik BUMN atau negara itu masih alergi dengan wartawan yang mencoba untuk konfirmasi terkait kisruh atau konflik antara warga desa binaan dengan PT PAG yang sudah menjadi atensi publik.

 

"Karena sesuai tugas dan fungsinya, profesi wartawan dalam menjalankan tugas mengacu pada undang-undang No 40 tahun 1999. Dimana keberadaan jurnalis diakui dan dilindungi oleh payung hukum dalam menjalankan tugasnya. Jurnalis pun bekerja sesuai dengan kode etik

jurnalistik." cetus Ketua organisasi wartawan tertua itu.

 

Dikatakan Abdul Halim, maka patut dipertanyakan juga, kenapa Humas PT PAG terkesan enggan menanggapi ketika wartawan mengkonfirmasi berita terkait masalah itu, dan terkesan menyepelekan tugas wartawan.

 

"Cara-cara seperti itu tidak layak dilakukan oleh manjemen PT PAG, karena itu bukan perusahaan keluarga, tetapi itu merupakan perusahaan milik negara dan harus diberikan akses kepada wartawan sebagai bentuk transparansi kepada publik." tambahnya lagi.

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah