Partai Aceh Rombak Pengurus, Ini Wajah Baru Partai Aceh

- 6 Agustus 2023, 17:13 WIB

PIKIRANACEH.COM | POLITIK - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (PA) periode 2023-2028, resmi dilantik oleh Ketua Majelis Tuha Peut Partai Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (5/8/2023).

Muzakir Manaf - Ketua Umum Partai Aceh
Muzakir Manaf - Ketua Umum Partai Aceh

Pengurus partai yang dilantik terdiri atas kalangan pemuda, pengusaha, dan akademisi.

Kondisi ini mengambarkan bahwa kini partai yang lahir dari rahim perdamaian ini bersifat terbuka dan inklusif.

Sebelum dilantik, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PA, Kamaruddin Abubakar akrab disapa Abu Razak membacakan susunan pengurus yang kemudian nama-nama yang disebut naik ke atas panggung.

Baca Juga: Breaking News; Partai Aceh Dukung Prabowo Calon Presiden

Ada pun mereka yang dilantik adalah Muzakir Manaf (Mualem) selaku Ketua Umum DPP Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) selaku Sekjen, Saiful Bahri (Pon Yahya) selaku Bendahara, serta sejumlah pengurus lain.

"Uloen meunjanji, akan sabe meuseutia dan kerja dengan hatee ikhlas serta beutoi-beutoi peumenang Partai Aceh," kata Malik Mahmud menuntun pengurus membacakan sumpah janji.

Lalu, Malik Mahmud melanjutkan, "Uloen meunjanji akan sabee taat ateuh peurintah, kebijakan dan peunutoh Partai Aceh, peutrok cita-cita perjuangan bangsa Aceh. Uloen meunjanji, mat dengan kong banbandum rahasia Partai Aceh, han uloen peugah keuso mantong seu-umu masa." 

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x