Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB USK Gelar Workshop Penulisan Tesis Berbasis Kualitatif dan Kuantitatif

- 8 Agustus 2023, 12:03 WIB
Prof Dr Hasdi Aimon MSi /Tangkapan Layar Zoom Meeting
Prof Dr Hasdi Aimon MSi /Tangkapan Layar Zoom Meeting /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Program Studi Magister Ilmu Ekonomi (Prodi MIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh menggelar workshop penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa dan masyarakat umum, Selasa (08/08/2023).

Workshop yang diberi tajuk Penulisan Tesis Berbasis Kualitatif dan Kuantitatif berlangsung secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting diikuti oleh para ratusan peserta dari kalangan akademisi, pejabat pemerintahan, dan mahasiswa baik dari USK maupun kampus lainnya.

Baca Juga: Bireuen Sentra Kelapa, Ini 5 Daerah Penghasil Kelapa Terbesar di Aceh

Acara workshop tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Prodi MIE Dr Suriani SE MSi. Dalam sambutannya ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali beberapa hal yang menjadi urgensi yaitu pentingnya memahami penulisan tesis metodologi kualitatif dan kuantitatif dikalangan mahasiswa dan dosen.

Kemudian katanya, khusus program Pascasarjana dewasa ini menurut hemat kami susah mengkaji subtansi penelitian sehingga cenderung melihat penelitian orang lain sehingga menghasilkan hal yang sama. Tidak ada kebaruan (novelty).

Peserta Workshop Penulisan Tesis Berbasis Kualitatif dan Kuantitatif
Peserta Workshop Penulisan Tesis Berbasis Kualitatif dan Kuantitatif

Selain itu, melalui workshop ini peserta bisa mempelajari cara menulis subtansi terutama di S2 atau disebut dengan research gap. Sebab itu diharapkan akan ada diskusi lebih kepada subtansi penulisan adalah hal yang penting atau ada kebauran.

Sementara pemateri pada workshop ilmiah ini yakni Prof Dr Hasdi Aimon MSi dari Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah