Santri Dayah Wakaf Barbate Mendapatkan Pelatihan Public Speaking Tingkat Dasar

- 9 Agustus 2023, 07:24 WIB
Dosi Elfian
Dosi Elfian /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Santri Dayah Tahfidz Wakaf Barbate Kebun Kurma Blang Bintang mendapatkan Latihan Dasar Public Speaking dalam rangka meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif.

Pelatihan tersebut mendatangkan praktisi Public Speaking Coach Dosi Elfian, Founder Dosielfian Smart Speaking sebagai Trainer, Sabtu, (05/08/2023)

Baca Juga: Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB USK Gelar Workshop Penulisan Tesis Berbasis Kualitatif dan Kuantitatif

Kegiatan yang berlangsung di kebun kurma Barbate Blang Bintang, Aceh Besar itu bertujuan menanamkan kepercayaan diri serta mengasah public speaking para santri dalam menyampaikan dakwah.

"InsyaAllah pelatihan ini akan dilaksanakan rutin dan bertahap agar santri tak hanya mengetahui teori komunikasi tapi dapat secara maksimal mempraktikkannya," ujar Coach Dosi.

Coach Dosi menambahkan anak yang percaya diri akan tumbuh menjadi seseorang yang berani menerima tantangan dan risiko dengan baik. semntara kemampuan komunikasi yang baik membuat mereka lebih mudah bersosialisasi dengan orang-orang baru di sekitarnya, baik itu di rumah, dayah, dan lainnya.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC), Dr Sofyan A Gani, MA menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. "Semoga anak -anak kita dapat memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal agar mereka yang berasal dari 15 Kab/Kota Se Aceh dari keluarga yatim, piatu, fakir,b miskin dan muallaf ini memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama bahkan lebih dari anak -anak yang lain" ujarnya.

Zaki, salah seorang santri merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini. "Kegiatannya seru karena ada permainan dan ada hadiahnya juga. Kami dilatih memperkenalkan teman".

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah