Kebakaran Landang Gas Aceh Utara, Warga Singgung Dana CSR Miliaran Rupiah

- 13 Agustus 2023, 21:20 WIB
/

PIKIRANACEH.COM – Semburan Api terlihat keluar yang diduga berasal dari kebakaran pipa penyuplai Gas bocor dalam Cluster I, di kawasan kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara milik PT Pema Global Energi (PGE) membuat warga sekitar suasana jadi panik dan beberapa petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi berlarian melakukan pemadaman sumburan api itu, Sabtu 12 Agustus 2023.

 

"Ruslan Abd (50) Seorang tokoh Masyarakat kecamatan Syamtalira Aron, yang sedang melihat kebakaran itu, di lokasi mengatakan pada awak media, kebakaran PT. PGE ini, bukan yang pertama terjadi, dan keberadaan PT PGE, menjadi Petaka tersendiri bagi warga sekitar."terang Ruslan 

Baca Juga: Areal Cluster I PT. PGE Aceh Utara terbakar, ini Penyebabnya

Tambahnya, Berbagai persoalan sangat jelas nampak terlihat muncul, selama Blok-B ini di kelola oleh PT Pema Global Energi (PGE), salah satunya adalah, seperti yang terlihat di depan mata kita, kebakaran itu menurutnya, tidak lah kebakaran rumput.

 

Itu ada Pipa yang bocor, sehingga menyeburkan gas, mungkin ada percikan api, lalu terbakar dan hal itu bukan yang baru terjadi, selama Blok-B di ke kelola PT PGE.

 

Meskipun ada penjelasan dari pihak PT PGE, itu hanya kebakaran rumput saja, menurut dirinya, itu tidak logis, coba di lihat asap yang keluar dari sumburan api tersebut, asap nya sangat tebal."Pungkasnya

Baca Juga: Breaking News, Ladang Gas Exxonmobil Aceh Utara Terbakar

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah