Dukung Program Gammawar TP PKK Aceh untuk Pencegahan Stunting, DKP Bagikan 1,3 Ton Ikan

- 14 Agustus 2023, 17:10 WIB
Ketua TP PKK Aceh menerima penyerahan ikan dari Kepala DKP Aceh
Ketua TP PKK Aceh menerima penyerahan ikan dari Kepala DKP Aceh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Tim Penggerak PKK Aceh yang dipimpin istri PJ Gubernur Ny Ayu Marzuki melakukan kegiatan penanganan serta pencegahan stunting program Gammawar (Gampong Mawaddah Warahmah) yang berlangsung di Gampong Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (14/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh ikut berpartisipasi dan bersinergi dengan melaksanakan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bagi masyarakat setempat, terutama keluarga yang potensial stunting.

Baca Juga: Kepala SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh Serahkan Sumbangan untuk Santri Dayah Wakaf Barbate

Kepala DKP Aceh, Aliman S.Pi.,M.Si melalui Kabid Budidaya Perikanan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Abdus Syakur, S.Pi, MSi mengatakan kegiatan Gemarikan hari ini adalah dalam rangka mendukung program TP PKK Aceh dalam upaya menangani dan mencegah stunting di Gampong Neuhen, Aceh Besar.

"Ini merupakan kerjasama dan sinergi dengan TP PKK Aceh yang diketuai oleh Ny Ayu Marzuki atau istri Bapak Gubernur dalam rangka menangani dan menurunkan stunting di Aceh khususnya di Gampong Gammawar," ujar Syakur.

Baca Juga: Ayo Ikut Partisipasi Dalam Ajang Perlombaan Bergengsi Aceh Timur English Competition 2023, Daftar Disini

DKP Aceh dalam kesempatan itu membagikan sebanyak 1,3 ton ikan kepada masyarakat Gampong Neuhen yang menjadi sasaran kegiatan Gemarikan.

"Semoga dengan bersinergi, melakukan kegiatan dan gerakan bersama, masalah stunting di Aceh akan segera teratasi dan Aceh mampu mencapai target sebagaimana diharapkan oleh Bapak Gubernur dan Presiden Republik Indonesia," pungkasnya.

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x