Ketua Pemuda Tanjung Selamat Lepas Peserta Jalan Santai Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI

- 20 Agustus 2023, 15:42 WIB
Ketua Pemuda Tanjung Selamat Jufri, S.I.Kom melakukan pelepasan peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI
Ketua Pemuda Tanjung Selamat Jufri, S.I.Kom melakukan pelepasan peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh Pemuda Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar memasuki puncaknya yang ditandai dengan pelepasan peserta jalan santai oleh Ketua Pemuda Jufri, S.I.Kom, Minggu (20/08/2023).

Jalan santai merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan oleh panitia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di Gampong Tanjung Selamat. Selain beragam acara lainnya yang telah berlangsung sejak 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Bacaleg Partai Aceh Fahmi SE Dukung Kegiatan Kepemudaan

Pelepasan peserta jalan santai dimulai dari komplek Kantor Keuchik hingga melewati beberapa rute masih dalam kawasan gampong Tanjung Selamat sesuai yang telah ditentukan panitia, kemudian finish kembali ke posisi semula.

Dalam kegiatan jalan santai ini penyelenggara dan sponsor menyediakan berbagai hadiah atau door prize bagi peserta yang beruntung. Panitia akan mengundi kupon yang dibagikan kepada peserta pada titik tertentu selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Pemuda Tanjung Selamat Gelar Aneka Lomba dan Permainan

Jufri mengatakan, peserta yang mengikuti ajang jalan santai ini merupakan warga Gampong Tanjung Selamat. Mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Jumlah peserta diperkirakan mencapai ratusan orang.

Sejumlah warga dan tokoh masyarakat menilai kegiatan jalan santai ini sangat positif karena selain untuk sehat juga terjalin hubungan baik antar warga dari setiap lorong. "Semoga acara seperti ini dapat rutin dilakukan," ujar warga.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah