Aceh Kirimkan Kontingen Pramuka Saka Wanabakti ke Jambi dalam Rangka Pertikawan Tingkat Regional Sumatera 2023

- 17 September 2023, 21:37 WIB
Aceh Kirimkan Kontingen Pramuka Saka Wanabakti ke Jambi dalam Rangka Pertikawan Tingkat Regional Sumatera 2023
Aceh Kirimkan Kontingen Pramuka Saka Wanabakti ke Jambi dalam Rangka Pertikawan Tingkat Regional Sumatera 2023 /Foto. Ist

PIKIRANACEH.COM - Aceh mengirimkan kontingen Pramuka saka wanabakti dalam rangka perkemahan bakti satuan karya Pramuka kalpataru dan wanabakti tingkat Regional Sumatera Tahun 2023 ke Jambi.

Perkemahan Bakti Saka Pramuka kalpataru dan wanabakti tingkat Regional Sumatera Tahun 2023 diselenggarakan pada tanggal 17 - 22 September 2023 di bumi perkemahan Pramuka kwarcab Merangin Provinsi Jambi.

Perkemahan bakti saka kalpataru dan saka wanabakti (PERTIKAWAN) tingkat Regional Sumatera Tahun 2023 dilaksanakan berdasarkan petunjuk penyelenggaraan gerakan Pramuka Nomor 14 Tahun 2023. Pertikawan Regional Sumatera Tahun 2023 mengangkat tema "Dari Taman Bumi Merangin, untuk Sumatera yang Lestari dan Sejahtera".

 

Acara dilaksanakan selama 5 hari, yang pada hari ini Minggu 17 September 2023 pembukaan acara Pertikawan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi.

Sambutan Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selaku ketua umum pimpinan saka kalpataru dan saka wanabakti tingkat Nasional pada pembukaan Pertikawan Regional Sumatera, pekan kebudayaan daerah Geopark Manifesto Art dan Festival Ekonomi Kreatif Tahun 2023 yang juga diwakili oleh staf ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam.

Dalam sambutannya disampaikan Pertikawan merupakan kegiatan 5 (lima) tahunan yang dinantikan semua anggota saka dalam bentuk Pertikawan di tiap regional. Disampaikan juga dunia tengah menghadapi krisis lipat tiga (three planetary crisis) yakni perubahan iklim, biodiversity loss dan polusi, oleh karena itu baik yang ada di desa maupun di wilayah urban harus awere dan dapat meningkatkan adaptasi dalam kaitannya dengan ketahanan iklim.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah