Dukung Palestina, Kelompok Yahudi Gelar Demo Besar, Serbu Konggres AS Karena Dukung Genosida Israel

- 20 Oktober 2023, 10:27 WIB
Ratusan Yahudi Amerika Serikat menyerbu Kongres AS untuk menuntut Israel menghentikan genosida terhadap rakyat Palestina di Gaza. Foto/REUTERS
Ratusan Yahudi Amerika Serikat menyerbu Kongres AS untuk menuntut Israel menghentikan genosida terhadap rakyat Palestina di Gaza. Foto/REUTERS /

PIKIRANACEH.COM - Ratusan pengunjuk rasa orang Yahudi pro-Palestina berkumpul di kompleks parlemen Amerika Serikat, Gedung Capitol AS pada Rabu 18 Oktober 2023.

Mereka menuntut segera dilakukan gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas.

Mereka Juga menuntut Israel menghentikan genosida terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Demonstrasi besar-besaran ini digelar oleh Jewish Voice for Peace, sebuah kelompok progresif Yahudi AS pro-Palestina.

Ratusan pengunjuk rasa yang sebagian besar adalah orang Yahudi berada di gedung Cannon di Capitol untuk melakukan aksi duduk, menyerukan Presiden Joe Biden dan Kongres untuk mendorong gencatan senjata di Gaza.

Polisi Capitol, yang memperketat keamanan sebelum protes, mengatakan sejumlah demonstran ditangkap, termasuk setidaknya tiga orang atas tuduhan menyerang seorang petugas polisi.

Emosi tegang ketika massa yang sebagian besar progresif merasa dikhianati oleh Biden dan tokoh Demokrat lainnya karena mendukung genosida Israel di Jalur Gaza, sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober lalu.

Serangan Hamas menewaskan 1.400 orang, sementara balasan brutal Israel selama 12 hari terakhir mencapai korban tewas 3.400 orang lebih dan melukai 12.000 lainnya.

Korban tewas termasuk 500 lebih pengungsi dan pasien di rumah sakit Al Ahli Baptis milik Gereja Anglikan di Gaza.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah