Universitas Syiah Kuala (USK) Ikut Mendeklarasi Pemilu Damai

- 29 Oktober 2023, 21:25 WIB
Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) bersama unsur Forkopimda Aceh pada acara deklarasi pemilu damai yaang berlangsung di Aceh Besar
Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) bersama unsur Forkopimda Aceh pada acara deklarasi pemilu damai yaang berlangsung di Aceh Besar /Hamdani/

PIKRANACEH.COM - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), yang diwakili Prof. Dr. Ir. Marwan menghadiri Deklarasi Dukungan Pemilu Damai, bersama Polda Aceh, Forkopimda, dan unsur terkait yang berlangsung di Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziah, Gampong Dilib Bukti, Aceh Besar, kemarin.

“Kita sepakat saling bersinergi untuk menciptakan suasana Pemilu damai untuk Indonesia, dan Aceh khususnya,” kata Prof Marwan.

 

Rektor menerangkan, kampus punya peran penting dalam menjaga sekaligus mendewasakan demokrasi. Salah satunya adalah peran kampus melalui SDM-nya untuk mengedukasi masyarakat bahwa Pemilu seyogyanya berlangsung riang gembira, namun tetap mengutamakan kualitas.

Baca Juga: Wujudkan Kota Tanpa Sampah, Pemko Banda Aceh akan Kelola Sampah Menjadi Energi Terbarukan

“Yang paling bernilai tentunya bagaimana USK mensosialisasikan pemilu, memberikan pemahaman pemimpin seperti apa yang ideal, serta mengetuk kesadaran bersama, meski pilihan tak sama, jangan sampai silaturahmi terputus,” ujar Rektor.

Deklarasi Dukungan Pemilu Damai merupakan bagian dari kegiatan Akabri lulusan tahun 1990, berupa Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka 33 tahun mengabdi untuk negeri.

Wakapolda Aceh, Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H mengatakan, ada tiga bakti yang dilaksanakan, yaitu bakti sosial, bakti pendidikan, dan bakti kesehatan.

“Kita harapkan seluruh jajaran di Aceh bisa tersentuh dengan kegiatan ini,” sebut Wakapolda Aceh.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah