Achmad Marzuki Sudah Wawancara 30 Calon Pejabat JPT Aceh

- 9 November 2023, 11:49 WIB
Penjabat Gubenur Aceh, Achmad Marzuki
Penjabat Gubenur Aceh, Achmad Marzuki /Pikiran Aceh/humas/

Achmad Marzuki Sudah Wawancara 30 Calon Pejabat JPT Aceh

PIKIRAN ACEH – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki sudah melakukan wawancara terhadap 30 calon pejabat Aceh yang akan menempati 10 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon II di lingkungan Pemerintah Aceh.

Wawancara tersebut bagian dari seleksi terbuka JPT Pratama Pemerintah Aceh yang dibuka pendaftaran pada 12 -26 September 2023 yang diikuti 144 orang.

Selanjutnya panitia seleksi melakukan tes kepada 144 orang tersebut  berupa tes assessment, test pembuatan makalah, tes LGD atau diskusi tanpa pemimpin, dan terakhir tes presentasi makalah peserta ujian wawancara yang dilakukan secara langsung terhadap setiap peserta seleksi.

Kemudian, perolehan nilai dihimpun dan direkam dengan bobot sebagaimana ketentuan berlaku, dan disusun dalam daftar dan diurutkan dari nilai tertinggi hingga nilai terendah.

Baca :Wacana Revisi Qanun LSK, Datang Dari PJ Gubernur Aceh, Jauh Sebelum BSI Eror Sudah Menyurati DPRA

Tiga peserta dengan nilai terbaik atau tiga peringkat terbaik dari setiap JPT pratama dinyatakan sebagai peserta yang lulus seleksi dan menjadi calon pejabat pada 10 JPT pratama yang dibuka

Sementara penetapan pejabat terpilih pada 10 posisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II dilingkungan Pemerintah Aceh menjadi kewenangan penuh Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Rabu 8 november 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah