Di Tengah Pembantaian Warga Gaza, 2 Negara Islam Ini Pasok Minyak ke Israel

- 12 November 2023, 20:12 WIB
Tentara Israel berjalan melewati reruntuhan ketika invasi darat di Jalur Gaza Utara, Palestina, Rabu, 8 November 2023. Pertempuran antara pasukan Israel dengan kelompok pejuang Palestina Hamas menyebabkan ribuan warga di kota itu mengungsi.
Tentara Israel berjalan melewati reruntuhan ketika invasi darat di Jalur Gaza Utara, Palestina, Rabu, 8 November 2023. Pertempuran antara pasukan Israel dengan kelompok pejuang Palestina Hamas menyebabkan ribuan warga di kota itu mengungsi. /ANTARA FOTO/REUTERS/Ronen Zvulun/Spt./

PIKIRANACEH.COM - Pasukan penjajah Israel terus melancarkan serangan besar-besaran ke Jalur Gaza yang mengakibatkan korban warga sipil terus berjatuhan di pihak Palestina.

Sebagian besar korban tewas adalah perempuan dan anak-anak, lapor sumber medis kepada kantor berita Palestina WAFA

Palang Merah Palestina, The Palestine Red Crescent Society, melaporkan Israel terus-menerus membombardir kawasan dekat Rumah Sakit Al Quds di Jalur Gaza hingga menutup seluruh akses menuju fasilitas vital tersebut.

 

Palang Merah Palestina melaporkan aksi bombardir Israel terus menyasar bagian barat kompleks RS Al Quds sejak Selasa, 7 November 2023,

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei baru-baru ini menyerukan negara-negara Islam dan mayoritas Muslim memboikot Israel atas pengeboman yang kejam di Gaza, Palestina.

Secara khusus, dia minta ekspor minyak ke negara Yahudi itu dihentikan.

“Pengeboman di Gaza harus segera dihentikan...jalur ekspor minyak dan pangan ke rezim Zionis harus dihentikan,” seru Khamenei dalam pidatonya awal bulan ini.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah