PM Netanyahu Akui Israel Gagal di Gaza

- 17 November 2023, 13:25 WIB
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu /Foto. (REUTERS/EVELYN HOCKSTEIN)

PIKIRANACEH.COM - Penjajah zionis Israel mengaku gagal dalam meminimalkan korban jiwa dalam perang melawan pejuang Hamas Palestina di Gaza.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

PM Netanyahu pun merespons dampak pembunuhan ribuan warga Palestina oleh Israel sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Akibat serangan balasan penjajah Israel tersebut, belasan ribu warga sipil palestina diantaranya anak-anak dan wanita menjadi korban kebrutalan Israel.

"Setiap kematian warga sipil adalah sebuah tragedi. Dan kita tidak boleh mengalaminya karena kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelamatkan warga sipil dari bahaya, sementara Hamas melakukan segalanya untuk menempatkan mereka dalam bahaya," kata Netanyahu kepada CBS News yang dikutip Reuters, pada Jumat 17 Oktober 2023.

"Jadi kami mengirimkan selebaran, (kami) menelepon mereka melalui ponsel mereka, dan kami berkata: 'pergi'. Dan banyak yang telah pergi," kata Netanyahu.

Israel mengatakan tujuan kampanye militernya adalah untuk menghancurkan Hamas.

"Hal lain yang bisa saya katakan adalah kami akan mencoba menyelesaikan pekerjaan itu dengan korban sipil yang minimal. Itulah yang kami coba lakukan: korban sipil yang minimal. Namun sayangnya, kami tidak berhasil."

Netanyahu kemudian mengatakan dia ingin menarik persamaan dengan sesuatu yang berhubungan dengan Jerman, tapi dia disela oleh pewawancara CBS, yang menanyakan pertanyaan tentang keamanan Gaza pasca perang.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah