Di Abdya Ada Tiang Listrik Jadi Pemicu Banjir, Ini Respons PLN

- 24 November 2023, 13:01 WIB
Ilustrasi Tiang Listrik PLN
Ilustrasi Tiang Listrik PLN /Pixabay /

PIKIRANACEH.COM - Warga menilai keberadaan tiang listrik menjadi pemicu banjir luapan saat hujan deras karena saluran air menjadi sempit.

Menanggapi hal itu, PT PLN (Persero) menyatakan segera memindahkan tiang listrik yang dipancang dan dibeton di dalam saluran air di pinggir jalan nasional di Kabupaten Aceh Barat Daya itu.

 

Hal itu merupakan respon dari laporan masyarakat Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, yang mengeluhkan keberadaan tiang listrik milik PLN tersebut.

“Ya betul, kita dari ULP Blangpidie sudah bersurat sebelumnya ke UP3 Subulussalam terkait perbaikan dan perpindahan tiang miring di Alue Manggota. Dari pihak UP3 sedang menjadwalkan perbaikan dan perpindahan tiang tersebut,” kata Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie Muhammad Purkan, pada Kamis 23 Novemver 2023.

 

Menurut dia, pengerjaan akan berlangsung pada Desember 2023. Diperkirakan pengerjaannya membutuhkan waktu dan juga pemadaman listrik di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Abdya dan Kabupaten Aceh Selatan, yang bersumber dari Gardu Induk (GI) Blangpidie. 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah