Santri TPQ Baitul Maghfirah Payatieng Terima Rapor Semester Ganjil

- 23 Desember 2023, 11:33 WIB
Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Baitul Maghfirah Payatien melaksanakan pembagian rapor hasil belajar semester ganjil bagi santri tingkat TKQ dan TPQ
Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Baitul Maghfirah Payatien melaksanakan pembagian rapor hasil belajar semester ganjil bagi santri tingkat TKQ dan TPQ /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Lembaga pendidikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Baitul Maghfirah Payatieng Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar menyerahkan rapor hasil belajar semester ganjil bagi santri tingkat TKQ dan TPQ, Kamis (21/12/2023).

Koordinator Pengajaran Ustadzah Eka Mayasari dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelaksanaan pembelajaran dan ujian semester ganjil tahun ajaran 2023/2024 sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kedok Terbongkar, 3 Warga Rohingya di Aceh Jadi Tersangka Penyelundupan Orang, Terancam 15 Tahun Bui

"Alhamdulilah seluruh santri baik tingkat TKQ dan TPQ sudah menerima hasil pembelajaran yang dilaluinya selama satu semester atau sekitar enam bulan sebelumnya," ujar Eka Mayasari.

Ditambahkan, TPQ Baitul Maghfirah Payatieng yang baru aktif sejak enam bulan saat ini sudah memiliki santri sebanyak orang untuk jenjang TKQ 24 orangdan TPQ 17 orang.

Direktur TPQ Baitul Maghfirah Payatieng Ustadz Muhammad Yani sekaligus menjabat Ketua Bidang Ibadah/Pendidikan DKM Masjid Baitul Maghfirah menjelaskan, "kegiatan pembelajaran santri kita berlangsung di Masjid Baitul Maghfirah setiap selesai shalat ashar berjama'ah,"

Ia juga mengatakan, pengajian santri menggunakan metode Iqra’, juga ditambah dengan program unggulan tahfidz khususnya Juz 30 bagi santri TKQ/TPQ dan 1-3 bagi Santri TPQ/TQA dan kurikulum pembelajaran pendidikan agama Islam sebagaimana umumnya pada TPQ lainnya.

"Perkembangan belajar membaca Al-Qur’an selama satu semester ini alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana disampaikan Ustadzah Miftahul Jannah merupakan salah seorang Ustadzah pada TPQ Baitul Maghfirah," ungkap Muhammad Yani.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah