Persiraja Pindah Ke Kota Langsa, Ini Penyebabnya

- 7 Januari 2024, 23:00 WIB
Skuad Persiraja Banda Aceh/Foto. Instagram Persiraja
Skuad Persiraja Banda Aceh/Foto. Instagram Persiraja /

PIKIRANACEH.COM - Hingga saat ini Persiraja Banda Aceh belum mendapatkan izin dari Pemerintah Aceh untuk menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai kandang laga babak 12 Besar Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

Pemerintah Aceh kabarnya tidak memberikan izin bagi Persiraja karena Stadion Harapan Bangsa sedang direnovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Manajer Persiraja Banda Aceh, Ridha Mafdhul kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah membahas teknis dengan kontraktor pelaksana renovasi Stadion Harapan Bangsa yakni Wika Gedung dan Nindya Karya pada 23 Desember 2023.

Bahkan manajemen Persiraja sudah rapat dengan pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh pada 19 Desember 2023.

Hasil pertemuan tersebut, pihak manajemen Laskar Tanah Rencong diminta layangkan surat permohonan resmi kepada Pemerintah Aceh.  

Manajer Persiraja Ridha Mafdhul dalam keterangan tertulisnya pada 7 Januari 2024 mengatakan, pada saat itu, pihak kontraktor pelaksana mengiyakan tidak membongkar rumput lapangan sampai laga kandang Persiraja usai, yaitu pada 27 Januari 2024.

“Dikarenakan, secara hitungan jadwal pelaksanaan renovasi bagian tersebut akan dilakukan pada bulan Februari 2024,” imbuhnya.

Ridha menyampaikan bila pihak manajemen juga menyurati Pj Gubernur Aceh, mengenai izin penggunaan Stadion Harapan Bangsa, pada 20 Desember 2023.

Namun belakangan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, M Nasir mengeluarkan keputusan mengenai penggunaan stadion sebagai laga kandang Persiraja.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x