Tekan Angka Pengangguran di Kota Petro Dolar Aceh, Lhokseumawe Bakal Usul CPNS Besar Besaran

- 13 Januari 2024, 10:48 WIB
Maret Dibuka, Ini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024 di Tiap Instansi Daerah, Ada Formasi Lulusan SMA
Maret Dibuka, Ini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024 di Tiap Instansi Daerah, Ada Formasi Lulusan SMA /

PIKIRANACEH.COM | LHOKSEUMAWE - Warga Lhokseumawe, Muhammad (38), berharap pemerintah kota setempat dapat mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK dengan jumlah besar dalam tahun ini. 

Dia merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mendata jumlah pengangguran di Kota Lhokseumawe mencapai 8.221 orang, sedangkan jumlah honorer saat ini hanya sebanyak 2.975 orang.

“Kami harap, Pj Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, mengusulkan formasi CPNS dan PPPK dengan jumlah besar tahun ini. Sayang honorer akan berakhir masa kerja tahun ini dan jika tidak lulus PPPK, maka tak bisa bekerja lagi,” kata Muhammad.

Sementara itu, Pemerintah Kota Lhokseumawe belum mengajukan usulan kebutuhan formasi CPNS dan calon Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

Saat ini, Tim Badan Kepegawaian Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe sedang meminta jumlah kebutuhan pegawai dari masing-masing kantor, badan dan dinas di kota tersebut.

“Kita minta masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mengirim kebutuhan pengawai ke kita.

Nanti baru kita formulasikan berapa total kebutuhan yang akan diajukan ke pemerintah pusat untuk tahun ini,” kata Kepala BKPSDM Lhokseumawe, Irsyadi, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/1).

Irsyadi menyebutkan pihaknya sudah menerima surat untuk seluruh kementerian dan pemerintah daerah tentang usulan formasi PPPK dan CPNS tahun 2024.

Surat tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah