Pengurus BKM Kota Banda Aceh Terima Bantuan Mobil Ambulans

- 13 Januari 2024, 21:34 WIB
Tiga unit mobil ambulance bantuan Pemerintah Kota Banda Aceh diserahkan oleh Ketua DPRK Farid Nyak Umar ST
Tiga unit mobil ambulance bantuan Pemerintah Kota Banda Aceh diserahkan oleh Ketua DPRK Farid Nyak Umar ST /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh , Farid Nyak Umar bersama Kadis Kesehatan menyerahkan tiga unit ambulans jenazah kepada tiga gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam. 

Penyerahan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Lukman dan para keuchik itu dilakukan di kantor Dinkes kota Banda Aceh, Gampong Sukaramai, kecamatan Baiturrahman, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga: Timnas AMIN: Selain Penembakan, Anies Terima 11 Ancaman Lainnya, Ada Fakta Mengejutkan

Adapun tiga gampong yang menerima ambulan dari Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut yaitu Gampong Laksana, Gampong Lamdingin dan Gampong Lampulo. 

Hibah ambulan untuk gampong diterima oleh para Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yang terdiri dari Ketua BKM Al Huda Gampong Laksana, Tgk. Yuslimar, Ketua BKM Al Abrar Gampong Lamdingin, Waled Abdul Muthalib, dan Ketua BKM Al Hidayah Gampong Lampulo, Masykur. 

Turut hadir dalam acara tersebut Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini, Keuchik Gampong Laksana, Zayyan Muttaqin, dan Keuchik Gampong Lamdingin, Zacky serta pejabat dari Dinas Kesehatan kota Banda Aceh. 

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, ambulans tersebut merupakan hasil advokasi yang ia lakukan setelah mendengarkan aspirasi dari masyarakat pada kegiatan reses yang dilakukannya pada tahun 2022 di tiga gampong. 

Reses merupakan wadah atau forum menampung aspirasi masyarakat yang di sampaikan ke dewan saat turun ke daerah pemilihan. Hasil reses selanjutnya disampaikan kepada pimpinan DPRK, kemudian diteruskan kepada Pj Walikota Banda Aceh dalam rapat paripurna DPRK yang dihadiri oleh anggota dewan kota dan pimpinan OPD. 

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x