Panwaslih Aceh Utara Gelar Pelatihan Untuk Saksi Peserta Pemilu 2024

- 8 Februari 2024, 22:04 WIB
/

PIKIRAN ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara menggelar kegiatan peningkatan kapasitas dan pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2024. 

 

Pelatihan diikuti ratusan peserta ini berlangsung di Gor Acc Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 7-8 Februari 2024. 

 

Ketua Panwaslih Aceh Utara, Syahrizal mengatakan pelatihan saksi tersebut dihadiri 1.755 saksi dari Partai Politik, DPD serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Se Aceh Utara.

 

"Pelatihan saksi itu dilaksanakan berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," kata Syahrizal kepada awak media, Kamis 08 Februari 2024.

 

Syahrizal menyebutkan pembekalan saksi terkait fungsi dan tugas mereka nantinya di hari pencoblosan 14 Febuari 2024 nanti. Dikarenakan tugas saksi itu menjamin pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berlangsung jujur dan adil sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah