Forsimas Bantu Minoritas Muslim Kamboja, Pembagian Paket Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan

- 22 Maret 2024, 23:39 WIB
Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas)  Basri A. Bakar menyerahkan bantuan sembako bagi muslim Kamboja
Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) Basri A. Bakar menyerahkan bantuan sembako bagi muslim Kamboja /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) yang berkantor pusat di Banda Aceh melakukan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam Program Peduli Kamboja tahun 2024.

Kegiatan dalam bentuk pembagian paket bantuan sembako untuk 150 keluarga miskin dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dipusatkan di Masjid Al Akbar kampung Chrey Andet Village Kendal Province sekitar 40 menit perjalanan dari Phnom Penh.

Baca Juga: Kabar Penangkapan para Pimpinan Perlawanan di RS al-Shifa Bohong, Hamas: Bagian dari Perang Psikologis Musuh

Sekretaris Jenderal Forsimas Dr Ir Basri A. Bakar, MSi dalam press releasenya melaporkan bahwa rombongan Forsimas Aceh yang berangkat ke Kamboja sebanyak 8 orang ditambah 5 orang dari Jakarta, Surabaya, Cirebon dan Forsimas Malaysia. 

Program Peduli Kamboja dalam Ramadhan tahun ini bersamaan dengan menghadiri undangan berbuka puasa bersama Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, dan komunitas muslim se Asean berjumlah lebih dari 6000 orang, di OCIC Hall Phnom Penh, Kamis (21/3).

Pemeriksaan Kesehatan Warga Muslim Kamboja Bantuan Forsimas
Pemeriksaan Kesehatan Warga Muslim Kamboja Bantuan Forsimas

“Untuk pemeriksaan kesehatan kami mengikutsertakan 3 dokter spesialis dari Banda Aceh yaitu dr. Nurkhalis, Sp. JP, dr. Teuku Yusriadi, Sp.BA dan dr. Azwar Abdullah, Sp. THT dengan membawa obat-obatan yang dibutuhkan warga kampung,” kata Basri.

Usai membagi paket bantuan dan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama masyarakat setempat dan shalat Magrib berjamaah.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah