Kabar Penangkapan para Pimpinan Perlawanan di RS al-Shifa Bohong, Hamas: Bagian dari Perang Psikologis Musuh

- 22 Maret 2024, 15:21 WIB
Pejabat Hamas Osama Hamdan
Pejabat Hamas Osama Hamdan /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Dilansir media perlawanan, seorang pejabat keamanan Hamas mengatakan kepada al-Jazeera, apa yang dipublikasikan oleh media-media Ibrani soal ditangkapnya puluhan pimpinan Perlawanan di rumah sakit al-Shifa adalah hoaks.

Diberitakan, petinggi Hamas itu menjelaskan, 3 foto dari list yang diklaim IDF soal penangkapan pimpinan Hamas itu berhubungan dengan para dokter yang sebelumnya telah ditangkap Rezim Zionis.

Ia menambahkan, foto-foto lain dalam “daftar pimpinan Hamas yang ditangkap di al-Shifa” adalah foto orang-orang yang saat ini berada di luar Gaza, sementara selainnya adalah foto-foto syuhada.

Ia menegaskan, klaim-klaim Israel ini dalam rangka melancarkan psy war terhadap Perlawanan Palestina.

Baca Juga: Jerman Akhiri Kerjasama dengan Adidas dan Beralih ke Nike

Sejak beberapa hari lalu, IDF menggempur rumah sakit al-Shifa dengan serangan artileri dan udara. Berbarengan dengan serangan tersebut, IDF juga mengepung rumah sakit dan menembakinya secara membabi buta.

Sumber-sumber Palestina mengabarkan gugur dan terlukanya puluhan orang Palestina akibat serangan ke al-Shifa. Menurut sumber-sumber tersebut, ratusan pengungsi, pasien, jurnalis, dan kader medis terkepung di dalam rumah sakit.

Menanggapi serangan ke al-Shifa, Kemenkes Gaza mengumumkan bahwa dengan mengobral klaim-klaim kosong, Israel berupaya mengelabui dunia dan menjustifikasi serangan ke rumah sakit tersebut.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x