Senator Aceh Syech Fadhil Nyatakan Siap Maju di Pilkada Aceh 2024

- 31 Maret 2024, 22:41 WIB
Ustz Fadhil Rahmi
Ustz Fadhil Rahmi /

PIKIRANACEH.COM | DAERAH -  Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, menegaskan bahwa dirinya akan maju di pilkada Aceh 2024 nanti.

Komitmen ini disampaikannya usai buka puasa bersama di kediamannya, Desa Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat malam, 29 Maret 2024.

“Iya. Isya Allah maju (ke pilkada Aceh-red),” kata Syech Fadhil.

Menurutnya, komitmen ini diambil usai dirinya menyimak perkembangan politik terkini di Aceh pasca Pileg DPD RI yang menempatkan dirinya finish di urutan ke 5, beberapa waktu lalu. Selain itu, juga ada tawaran dari beberapa kandidat Cagub Aceh untuk menjadi Cawagub di pilkada Aceh yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan.

“Belakangan ini, memang banyak tokoh masyarakat yang telepon, terutama kabupaten kota, meminta saya untuk maju ke pilkada. Namun saya mengatakan untuk mengamati perkembangan politik dulu,” ujar Syech Fadhil.

“Malam ini, kita memutuskan maju, namun berpasangan dengan siapa, ini masih belum bisa kita publiskasi dulu. Masih ada waktu untuk isthikharah,” kata Syech Fadhil.

 

Selain posisi Cawagub, kata Syech Fadhil, ada juga tawaran dari partai politik untuk terjun ke Pilkada Bireuen dan Cawalkot Banda Aceh.

“Jadi semua masih memungkinkan. Dalam politik, keputusan akhir yang jadi penentu. Makanya saya sangat berharap kekompakan kita di seluruh Aceh.”

Syech Fadhil berharap tim dan pemilih-nya di seluruh Aceh untuk tetap kompak dalam menghadapi pilkada Aceh kedepan.

Halaman:

Editor: Mustakim


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah