Serangan Perlawanan Pukul Mundur Pasukan Israel dari Gaza Selatan

- 8 April 2024, 00:59 WIB
Pejuang Gaza pukul mundur pasukan Israel dari Gaza Selatan
Pejuang Gaza pukul mundur pasukan Israel dari Gaza Selatan /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pasukan Israel yang telah memasuki Jalur Gaza selatan dalam beberapa bulan terakhir dipukul mundur oleh para pejuang Gaza, Minggu (07/04/2024).

Dimana lebih dari setengah tahun telah berlalu sejak perang dimulai dengan Israel gagal mencapai tujuan yang mereka nyatakan saat memulainya.

Baca Juga: Brigade Al Qassam Tewaskan 14 Tentara Zionis dalam Operasi Penyergapan di Khan Younis Termasuk Seorang Perwira

Menurut laporan, Divisi ke-98, yang terdiri dari tiga brigade, termasuk Brigade Lapis Baja ke-7, mundur dari Khan Younis setelah empat bulan konfrontasi di sana. Ini menandai penarikan pertama sejak dimulainya invasi darat.

Laporan yang mewakili pasukan pendudukan mengklarifikasi bahwa hanya satu brigade, Brigade Nahal, yang masih ditempatkan di Jalur Gaza. Ditegaskan, tugas utama brigade tersebut adalah mengamankan Koridor Netzarim, untuk menghambat kembalinya warga Gaza ke Jalur utara.

Dalam konteks ini, juru bicara militer Israel memberitahu Reuters, menyatakan, “Tentara telah menarik semua pasukan darat dari Jalur Gaza selatan, kecuali satu batalion.

Penarikan diri ini terjadi ketika Perlawanan Palestina terus melawan pasukan pendudukan di berbagai lini, melakukan penyergapan yang tepat dan menimbulkan banyak korban jiwa di barisan Israel.

Penarikan diri ini juga terjadi disaat Mesir mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah perundingan baru yang bertujuan untuk mengamankan gencatan senjata dan merundingkan kesepakatan pertukaran tawanan.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah