Kakankemenag Kota Banda Aceh Khatib Idul Fitri di Masjid Babul Maghfirah

- 8 April 2024, 18:58 WIB
Kakankemenag Kota Banda Aceh H Salman Arifin, S.Ag.,M.Pd
Kakankemenag Kota Banda Aceh H Salman Arifin, S.Ag.,M.Pd /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Jika tidak ada aral melintang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Banda Aceh, Tgk H Salman Arifin, S. Ag.,M.Pd dijadwalkan sebagai khatib Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Masjid Babul Maghfirah, Gampong Tanjong Seulamat.

Informasi yang diperoleh media ini, Minggu (06/04/2024) dipastikan bahwa Kakankemenag Kota Banda Aceh akan memberikan khutbah hari raya di masjid kebanggaan masyarakat Tanjong Seulamat tersebut.

Baca Juga: Brigade Al Qassam Tewaskan 14 Tentara Zionis dalam Operasi Penyergapan di Khan Younis Termasuk Seorang Perwira

Shalat Idul Fitri di Gampong Tanjong Seulamat dilaksanakan di halaman Masjid Babul Maghfirah dan lantai 2 masjid untuk menampung seluruh jamaah yang akan melakukan shalat Ied tahun ini.

Ketua BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman, S.Hi.,M.I.Kom yang bertanggung jawab secara langsung bersama Imam Besar Masjid Drs Tgk H Muhammad Aji Adam terhadap kelancaran proses pelaksanaan ibadah idul Fitri di Masjid Babul Maghfirah memastikan bahwa segala sesuatunya telah disiapkan dengan baik dan siap untuk dipergunakan.

"Para Marbut telah diarahkan untuk melakukan berbagai persiapan baik dari segi sarana dan prasarana maupun pelayanan yang dibutuhkan pada hari H seperti petugas parkir kendaraan jamaah, dan lain sebagainya," ucap Wirzaini.

Adapun tema idul Fitri 1445 H yakni 'Rajut dan Perkuat Persaudaraan.' Melalui tema ini kita ingin menyampaikan pesan sangat penting untuk kita semuanya bahwa nilai-nilai persaudaraan adalah segalanya dan diatas segala. Nilai-nilai tersebut merupakan ajaran Islam tentang umat yang berjamaah, umat yang satu.

Apalagi pada pemilu kemarin barangkali sempat terjadi perbedaan pendapat dan selisih pandangan antara satu dengan yang lain di tengah-tengah umat, kemudian tercipta jurang yang memisahkan atau hubungan ukhuwah yang sempat merenggang, maka inilah saatnya untuk merajut kembali hubungan yang terkoyak tersebut.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x