Cukup Syarat Ini Daftar Bupati dan Wakil Bupati di Partai PAN Aceh Tamiang

- 16 April 2024, 15:28 WIB
Ketua DPDPAN Aceh Tamiang, Asarizal H Asnawi
Ketua DPDPAN Aceh Tamiang, Asarizal H Asnawi /pikiran aceh/nasir/

PIKIRAN ACEH |ACEH TAMIANG –DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Tamiang sejak 5 April 2024 sudah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang dengan syarat yang cukup mudah

Syarat tersebut berupa setoran nama dan daftar riwayat hidup. Pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang  sampai pertengahan Mei 2024.

Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Asrizal H Asnawi  kepada Pikiran Aceh, Selasa (16/4/2024) mengatakan, sejak 5 April lalu PAN Aceh Tamiang sudah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yang maju pada Pilkada November akan datang.

“Pendaftaran ini sampai pertengahan Mei 2024 dan ini merupakan pembukaan gelombang pertama,” ujar Asrizal.

Baca : Nama-nama Calon Bupati Aceh Tamiang Tahun 2024 Yang Dibicarakan Warga

Anggota DPR Aceh ini melanjutkan, bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang  yang mendaftar, syaratnya sangat mudah, hanya menyetor nama dan daftar riwayat hidup ke panitia pendaftaran di Kantor DPD PAN Aceh Tamiang.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada putra putri terbaik Aceh Tamiang yang minat maju pada Pilkada mendatang agar dapat mendaftar ke Partai PAN Aceh Tamiang.

Selain itu, lanjuita Asrizal lagi, DPD PAN saat ini sedang melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain agar dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang pada Pilkada mendatang karena syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar di Komisi Independen Pemilihan butuh dukungan minimal enam kursi.

Baca : Ini Nama-nama Calon Bupati/Wali Kota dari Partai Aceh Pada Pilkada 2024

Sementara saat ini tidak ada satupun Partai Politik yang mendapat kursi di parlemen Aceh Tamiang yang  dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang sehingga butuh koalisi partai politik

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x