Hamas Buka Suara Soal Kunjungan Haniyeh Ke Turki

- 22 April 2024, 08:15 WIB
Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh bertemu Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam kunjungan ke Turki kemarin
Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh bertemu Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam kunjungan ke Turki kemarin /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Kunjungan Petinggi Hamas Ismail Haniyeh ke Turki dan melakukan pertemuan dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan menuai perhatian dunia, dan menimbulkan berbagai spekulasi.

Sumber Pusat Informasi Palestina mengabarkan Penasihat media untuk Kepala Biro Politik Hamas, Taher Al-Nunu, mengkonfirmasi pada hari Minggu (21/04/2024), bahwa kunjungan Ismail Haniyeh ke Turki terjadi pada saat yang sangat kritis.

Baca Juga: Hamas Kecam Keras Veto AS Jegal Palestina Menjadi Anggota Penuh PBB

“Meminta pertanggungjawaban pendudukan Israel atas kejahatannya adalah salah satu topik yang dibahas dengan para pemimpin Turki,” ujarnya.

“Kami tidak berusaha untuk menggantikan mediasi Qatar-Mesir dengan mediasi Turki, dan kunjungan tersebut tidak ada hubungannya dengan masalah ini,” tambah pejabat Hamas tersebut.

Al-Nunu juga mengatakan bahwa pendudukan Israel masih menolak gencatan senjata komprehensif dan pemulangan para pengungsi, yang tidak menghasilkan kesepakatan apa pun.

“Tokoh-tokoh berpengaruh di pemerintahan Israel tidak serius dalam mencapai kesepakatan untuk mengakhiri perang di Gaza.”

“Satu-satunya pencapaian Israel adalah menargetkan warga sipil dan menghancurkan infrastruktur, dan Israel belum mencapai satu pun tujuannya.”

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x