Hamas Kecam Keras Veto AS Jegal Palestina Menjadi Anggota Penuh PBB

- 20 April 2024, 21:17 WIB
Sidang Dewan Perserikatan Bangsa-bangsa membahas keanggotaan Palestina
Sidang Dewan Perserikatan Bangsa-bangsa membahas keanggotaan Palestina /Hamdani/

PIKIRANACEH COM - Amerika Serikat (AS) kembali menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan PBB; kali ini untuk menjegal upaya Palestina menjadi anggota penuh PBB, demikian dilapor kantor berita Prancis, AFP (19/4/2024).

Atas sikap AS tersebut, Hamas dan Otoritas Palestina mengecam keras negara yang dipimpin Joe Biden itu karena menghalangi Palestina untuk menjaga anggota penuh PBB.

Baca Juga: DPRA Setuju Masa Jabatan Kepala Desa 8 Tahun, Akan Dimasukkan Dalam Revisi UUPA

“Hamas mengutuk veto Amerika di Dewan Keamanan terhadap rancangan resolusi yang memberikan Palestina keanggotaan penuh di PBB,” ujar Hamas dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, kantor pemimpin Otoritas Palestina menyebut veto AS tersebut sebagai “agresi terang-terangan yang mendorong kawasan ini semakin jauh ke tepi jurang yang dalam.”

“Fakta bahwa resolusi ini tidak disahkan tidak akan mematahkan keinginan kami, dan tidak akan menghancurkan tekad kami,” tegas Duta Besar Palestina untuk PBB, Riyad Mansour, setelah pemungutan suara, seperti yang dilaporkan AFP.

Baca Juga: Tetaplah Istiqamah dalam Beribadah Kepada Allah SWT

“Harap diingat bahwa setelah sidang ini berakhir, di Palestina, ada orang-orang tak berdosa yang harus mengorbankan nyawa mereka; atas tertundanya keadilan, kebebasan dan perdamaian,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x