Ini Kata Pj Bupati soal Warga Aceh Besar Jadi Korban Penipuan Melalui Medsos dan WA

- 26 April 2024, 12:38 WIB
Foto. Ilustrasi
Foto. Ilustrasi /

PIKIRANACEH.COM - Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi meminta kepada masyarakat di daerahnya, agar mewaspadai maraknya indikasi penipuan melalui media sosial yang mengatasnamakan dirinya, sehingga menimbulkan kerugian bagi orang lain.

“Masyarakat harus berhati-hati dan tidak terpengaruh oleh informasi yang  mengatasnamakan pejabat, termasuk mengatasnamakan saya sebagai pj bupati,” kata Mahdi Efendi dalam keterangan kepada wartawan, pada Kamis 25 April 2024.

Mahdi mengatakan seorang warga Kabupaten Aceh Besar, diketahui telah menjadi korban penipuan setelah terjerat dalam modus penipuan yang menggunakan media sosial dan WhatsApp atas nama dirinya.

Peristiwa ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, karena terjadinya kasus penipuan dengan menggunakan sarana media sosial.

Mahdi mengatakan, seorang warga Kabupaten Aceh Besar mengalami kerugian secara finansial karena ada pihak yang mengaku sebagai dirinya, dan diduga telah meminta sesuatu.

Ia mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aktivitas penipuan secara daring, dan selalu memverifikasi informasi sebelum melakukan transaksi atau memberikan informasi pribadi.

Mahdi, menegaskan bahwa penipuan yang mengatasnamakan dirinya sebagai Pj Bupati Aceh Barat telah beberapa kali terjadi. 

Dia telah memberikan instruksi kepada Diskominsa Kabupaten Aceh Barat untuk menindaklanjuti masalah tersebut dengan serius guna mencegah terjadinya korban lebih lanjut. 

Mahdi menekankan pentingnya upaya pencegahan dan penegakan hukum terhadap pelaku penipuan yang mencatut  namanya untuk keuntungan pribadi. 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x