Ponpes Babul Maghfirah Aceh Besar Telah Pulih Kembali dan Berjalan Normal Paska Dilanda Kebakaran Hebat

- 30 April 2024, 21:31 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag bersama Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah Ust Masrul Aidi Lc di Cot Keu Eung, Kuta Baro
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag bersama Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah Ust Masrul Aidi Lc di Cot Keu Eung, Kuta Baro /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Paska peristiwa musibah kebakaran beberapa waktu lalu yang melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Maghfirah, Cot Keueung, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar kini lembaga pendidikan agama tersebut telah pulih kembali dan berjalan normal seperti sebelumnya.

Kabar telah pulihnya Ponpes besutan ulama muda Aceh Besar Tgk Masrul Aidi, Lc MA datang dari Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag yang dikutip media ini dari laman resmi Pemkab Aceh Besar.

Baca Juga: Ceramah Tgk Masrul Aidi di Masjid Babul Maghfirah: Lakukan Shalat Istikharah untuk Menentukan Pilihan

"Pasca kebakaran hebat yang melanda Pondok Pesantren Babul Maghfirah di Cot Keueng Kecamatan Kuta Baro pada Januari lalu, kini proses belajar mengajar telah normal kembali," kata Abu Bakar di Kota Jantho, Senin (29/4/2024). 

Ia mengatakan, telah berkunjung dan bertemu langsung dengan pimpinan pondok pesantren pada Ahad kemarin, untuk memastikan kondisi tempat belajar mengajar disana.

" Ya, Alhamdulillah kemarin saya ketemu langsung dengan Ustadz Masrul Aidi di pesantren, sekaligus melihat kondisi terkini paska kebakaran," ujar Abu. 

Ia juga mendapatkan, informasi bahwa para santri hanya libur satu minggu pasca kebakaran yang menghanguskan asrama santriwati, sementara penempatan santri diruang belajar, dan untuk tempat proses belajar mengajar masih mengunakan bangunan semi permanen yang sebelumnya biasa digunakan. 

Baca Juga: BKM Babul Maghfirah Serahkan Donasi

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah