Gerindra Usung Anggota DPR RI Ini Dampingi Mualem di Pilkada 2024 November Mendatang

- 1 Mei 2024, 08:28 WIB
Logo Partai Gerindra
Logo Partai Gerindra /FOTO. Net

PIKIRANACEH.COM - Anggota Dewan Perwakilan (DPR) RI sekaligus Ketua Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah diusung oleh DPD Gerindra Aceh untuk menjadi Cawagub mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem pada Pilkada 2024 November mendatang.

Mualem merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh (PA) yang maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

"Untuk pemilihan gubernur, kita mengusung Fadhlullah sebagai Cawagub Mualem," kata Sekretaris Gerindra Aceh, Abdurrahman Ahmad, pada Selasa 30 April 2024.

Pernyataan itu disampaikan Abdurrahman Ahmad dalam kegiatan penerimaan berkas calon Gubernur Aceh/Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wali Kota se Aceh, di Banda Aceh.

Dirinya menyampaikan, Gerindra Aceh pada Pilkada 2024 ini hanya mengusulkan Cawagub karena memang partainya tidak mencukupi kursi DPRA untuk mengusung calon gubernur sendiri.

Persyaratan minimal untuk mengusung calon Gubernur Aceh itu memiliki 13 kursi di parlemen, sedangkan Gerindra hanya memperoleh enam kursi.

"Mengingat jumlah kursi terbatas dan kita tidak bisa mengusung sendiri, karena harus ada minimal 13 kursi, maka kita usulkan untuk Cawagub," ujarnya.

Dirinya menjelaskan alasan Gerindra ingin berkoalisi dengan Partai Aceh, hal itu karena Prabowo Subianto sering menyampaikan untuk memberikan dukungan kepada Mualem pada Pilkada Aceh, apalagi yang bersangkutan juga menjadi penasehat Gerindra Aceh.

"Ketua Umum pak Prabowo juga sudah sering menyampaikan kepada kita bahwa untuk Gubernur Aceh mendukung Mualem," katanya.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah