Ini Satu-satunya Srikandi Aceh yang Mendaftar Jadi Wakil Mualem di Pilkada 2024

- 23 Mei 2024, 18:40 WIB
Prof. Adjunct Dr. Marniati, M.Kes
Prof. Adjunct Dr. Marniati, M.Kes /

 

PIKIRANACEH.COM - Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Prof Adjunct DR Marniati, M.Kes, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Aceh di kantor DPP Partai Aceh di Banda Aceh pada Senin 20 Mei 2024.

Pendaftaran tersebut langsung diterima oleh Ketua penjaringan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan walikota se Aceh, Dr Nurlif dan didampingi oleh Juru Bicara (jubir) Partai Aceh serta anggota Penjaringan lainnya.

Prof Adjunct Dr Marniati M. Kes, satu-satunya sosok perempuan yang mendaftar sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) mendampingi Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2024.

Berikut profil lengkap Prof Adjunct Dr Marniati M.Kes, satu-satunya sosok perempuan yang mendaftar sebagai calon wakil Mualem pada Pilkada 2024 November mendatang.

Prof Adjunct Marniati adalah wanita kelahiran Lhok Nibong, Kabupaten Aceh Timur pada 25 Mei 1981.

Prof Marniati merupakan rektor perempuan pertama di Provinsi Aceh yang sudah membuktikan sepak terjangnya dan peranannya dalam kemajuan dunia pendidikan di Aceh.

Sejumlah prestasi dan pencapaian yang sudah didapatnya sepanjang menjalani peranananya sebagai Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).

Prof. Marniati yang mendapat gelar kehormatan tertinggi ‘Professor Adjunct dari tahun 2015 dari University Malaysia Perlis (UNIMAP), Malaysia, atas peran dan kontribusinya terhadap kemajuan UNIMAP Malaysia.

Sosok perempuan yang tangguh dan berdedikasi tinggi ini yang berkarir sejak tahun 2004 hingga sekarang sudah 20 tahun berkiprah di perguruan tinggi sebagai rektor perempuan pertama di Aceh.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah