Hati-Hati Penipuan Hewan Qurban Mengatasnamakan Ilham Pangestu, Ini Modusnya

- 13 Juni 2024, 11:35 WIB
Facebook  penipu yang mengatasnamakan anggota DPR RI Ilham Pangestu.
Facebook penipu yang mengatasnamakan anggota DPR RI Ilham Pangestu. /Pikiran aceh/tangkapan FB/nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH UTARA – Menjelang hari Raya Idul Adha terjadi banyak penipuan, seperti yang dialami seorang keuchik di Aceh Utara, Ia tertipu bantuan hewan kurban yang mengatasnamakan Ilham Pangestu.

Padahal anggota DPR Partai Golkar tersebut tidak menyalurkan hewan qurban, jika ada penyaluran hewan qurban maka hewan kurban tersebut diantar langsung ke lokasi dan tanpa biaya apapun.  

Tenaga ahli anggota DPR RI Ilham Pangestu, Arman kepada pikiran aceh.com, Kamis (13/6/2024) mengatakan, modus penipuan yang mengatasnamakan anggota DPR RI Ilham Pangestu, dialami  seorang keuchik di Aceh Utara.

Keuchik ini lanjut Arman, dihubungi orang yang mengatasnamakan Ilham Pangestu melalui messenger FB yang memberitahukan ada bantuan qurban untuk gampong keuchik tersebut dan hewan qurban tersebut berada di Aceh Tengah.

Baca : Awas!!! Nama Anggota DPR RI Ilham Pangestu Dicatut Modus Penipuan Lewat Whatsapp dan Messenger FB

Untuk meyakinkan keuchik ini, penipu juga mengirimkan nomor HP  081266094053 dan menyebutkan ini nomor HP Ilham Pangestu yang baru dan jika ada sesuatu hubungi ke nomor tersebut.   

Selanjutnya, penipu itu meminta keuchik mengirimkan nomor rekening untuk di transfer uang dari penipu yang mengatasnamakan anggota DPR Ilham Pangestu.

Kemudian, bukti transfer tertulis uang Rp 2 juta di kirim balik ke keuchik tersebut dan meminta tolong keuchik mengirimkan uang ke dompet digital Dana atas nama Wewen sebesar 600 ribu untuk ongkos antara hewan qurban dari Aceh Tengah ke Aceh Utara.

Sedangkan sisanya Rp 1.400.000, dikatakan orang yang mengatasnamakan Ilham Pangestu diberikan untuk keuchik saja.

Baca : Ini Dia Lima Partai Perolehan Suara Tinggi untuk DPR RI di Aceh Tamiang, Ilham Pangestu Raih Suara Tertinggi

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah