Jokowi Minta Urusan Politik Tidak Mengganggu Stabilitas Ekonomi

- 29 Agustus 2023, 14:46 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM | EKONOMI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar jangan sampai urusan politik yakni pemilihan umum (pemilu) pada 2024 mengganggu stabilitas ekonomi. Menurut Jokowi perekonomian Indonesia masih cukup baik dengan pertumbuhan pada kuartal kedua 2023 sebesar 5,17 persen dengan inflasi 3,1 persen.

 



"Karena kalau terganggu (ekonomi) dalam posisi dunia sulit. Itu kadang-kadang mengembalikannya akan sangat sulit, kadang-kadang. Bisa saja betul-betul sulit, tapi kadang-kadang bisa menyulitkan kita," ujar Jokowi, saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) relawan Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Ini Motif Penculikan Imam Masykur oleh 3 Oknum TNI dan 1 Warga Sipil Yang disiksa Hingga Tewas

Jokowi berpesan agar masyarakat tidak terburu-buru merespons pencalonan presiden dan wakil presiden pada 2024. Sebab, koalisi partai politik yang mengusung para calon dinilainya masih cair.

"Urusan 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo, ojo kesusu, kita kerja dulu saja untuk ekonomi negara kita. Karena saya melihat atraksi politiknya belum selesai, wira-wiri sana-sini saya melihat masih. Saya enggak tahu partai ini kesana partai ini ke sini, partai ini ke sana, partai ini ke sini Jadi masih ngalor-ngidul," tuturnya.

Baca Juga: Kamera 1080MP dan Chipset Ngebut, Nokia 2300 5G 2023 Ini Mirip iPhone 13, Harga Murah

Di depan para relawan JAMAN, Jokowi meminta masyarakat mengamati terlebih dahulu dinamika politik di Tanah Air. Selain itu, partai politik juga menurutnya masih mencari sosok baik itu bakal calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan diusung.

"Jadi kita dari jauh mengamati saja mengamati dulu setuju ndak? karena kelihatannya partai masih mencari format koalisi, partai masih mencari format koalisi. Calonnya juga masih belum jelas, cawapresnya siapa juga belum jelas," ucap presiden.

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah