Gapoktan Beringin Jaya Tanjung Selamat dan Bacaleg PA Dukung Terbentuknya Posyantek Gampong

- 9 September 2023, 22:37 WIB
Ketua Gapoktan Beringin Jaya Husaini mengikuti Sosialisasi Pembentukan Posyantek di Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar
Ketua Gapoktan Beringin Jaya Husaini mengikuti Sosialisasi Pembentukan Posyantek di Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar /Hamdani/Iman/

PIKIRANACEH.COM - Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Beringin Jaya Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar Husaini Abdullah mendukung penuh pembentukan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) untuk meningkatkan kemajuan masyarakat desa setempat.


Hal serupa juga disampaikan oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil 6 Aceh Besar dari Partai Aceh Fahmi SE, keberadaan Posyantek sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan fasilitas teknologi untuk pengembangan usaha baik sektor pertanian, peternakan, industri rumah dan sektor lainnya.

Pendapat dua tokoh masyarakat Gampong Tanjung Selamat tersebut dikutip oleh media ini secara terpisah, Sabtu (09/09/2023).

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Hasil Penelitian, Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB-USK Gelar Workshop Penulisan Tesis

Husaini yang saat ini duduk dalam pengurusan di Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Aceh Besar merespon positif rencana pembentukan Posyantek di Gampong Tanjung Selamat, karena memang dibutuhkan oleh masyarakat terutama para petani, peternak, dan sektor ekonomi lainnya.

"Saya akan berkerja sama dgn KTNA Kab. Aceh Besar untuk kemajuan Posyantek. Karena saya sekarang sebagai pengurus KTNA di bagian sekretariat," ungkapnya.

Sementara Politisi Partai Aceh (PA) yang pada pemilu 2024 akan mewakili masyarakat dari daerah pemilihan 6 menuju DPRK Aceh Besar Fahmi SE juga mendorong agar segera terbentuknya lembaga Posyantek tersebut di Gampong Tanjung Selamat agar memudahkan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas usahanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemberdayaan Sumber Daya dan Teknologi Tepat Guna (TTG), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Sri Wahyuna SH MH memberikan sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) di Gampong tersebut.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah