PJ Bupati Aceh Timur, Alami Kecelakaan di Pidie Jaya

- 8 Maret 2023, 17:31 WIB
Polisi menunjukkan kondisi mobil dinas yang ditumpangi Penjabat (PJ) Bupati Aceh Timur, Mahyuddin yang mengalami kecelakaan di jalan lintas Banda Aceh - Medan, Rabu (8/3/2023) dini hari. Foto: Dok. Istimewa
Polisi menunjukkan kondisi mobil dinas yang ditumpangi Penjabat (PJ) Bupati Aceh Timur, Mahyuddin yang mengalami kecelakaan di jalan lintas Banda Aceh - Medan, Rabu (8/3/2023) dini hari. Foto: Dok. Istimewa /

ACEHUPDATE.COM | Pidie Jaya - Mobil Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ yang ditumpangi Penjabat (PJ) Bupati Aceh Timur, Mahyuddin. Mengalami kecelakaan di jalan lintas Banda Aceh - Medan tepatnya di Desa Bale Ulim  Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie jaya Rabu (8/3/2023) pukul 01.15 WIB.

Selain PJ Bupati Aceh Timur  Mahyuddin(55)  dan  Supir  Darwan (44) pekerjaan PNS,  beralamat Desa,Paya Bujok Kec, Langsa Barat Kota Langsa. Ada dua penumpang  lainnya didalam kendaraan naas tersebut, diantaranya  Teuku Muhammad Hafizis (31) PNS beralamat  Desa,Paya Bujok Kecamatan, Langsa Barat  Kota Langsa. Dan  AIPDA. Andika Sanjaya (38) Anggota Polri Jabatan Banit Pam Ovit Polres Aceh Timur.(Pamtup Bupati)beralamat: Desa,Lorong Cempaka.

Akibat insiden kecelakaan tersebut mengakibatkan satu penumpang atas nama Teuku Muhammad Hafizis mengalami luka - luka di bagian wajah. Dan Ir. Mahyuddin, MSi  PJ Bupati Aceh Timur mengalami luka robek di bagian ketiak sebelah kiri dan telah di evakuasi.

Sementara mobil Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ  yang dikendarai mengalami keruakan parah. Sedangkan Truck  R10 Jenis Fuso BK 8754 XF mengalami keruskan pada bagian belakang sebelah kanan. Kini para korban  usai kejadian tabrakan telah di evakuasi untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkait peristiwa kecelakaan tersebut, Plt  Kasat Lantas Polres Pidie Jaya  dalam keterangannya memaparkan, kronologis kejadian bahwa sebelum insiden kecelakaan,  Truk R10 Jenis Fuso BK 8754 XF yang di kemudikan Lelo Tarigan melaju dari arah medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang. 

Setibanya  di desa Bale Ulim Kecamatan, Ulim Kabupaten, Pidie Jaya, Lelo  menghentikan Truck  Fuso tersebut di pinggir jalan dengan posisi ban kiri Truck Fuso berada di sisi kiri jalan diatas berem dan  ban sebelah kanan berada di sisi badan jalan utama.

Berapa saat kemudian dari arah yang sama datang Mobil R4 Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ yang dikemudikan Darwan, diduga tidak menyadari ada Truck posisi parkir didepannya oleh karena jarak terlalu dekat  pengemudi Pajero Darwan tidak bisa menghindar sehingga terjadilah tabrakan di kanan belakang Truk Fuso tersebut.

Sementara terkait perjalanan itu, menurut informasi yang didapat, PJ Bupati Aceh Timur Mahyuddin berencana menghadiri rapat kerja (raker) dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama dengan seluruh Bupati/Walikota se Aceh di Banda Aceh.***

Editor: Tarmizi Puteh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah