Masyarakat Kecamatan Trienggadeng Curhat Dengan Kapolres Pijay Diselah Coffe Morning?

- 17 Maret 2023, 14:35 WIB
/

ACEHUPDATE.COM | Pidie Jaya - Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si Kembali menggelar Jum'at Curhat sebagai sarana untuk menyerap aspirasi, keluhan dan masukan dari masyarakat serta mengetahui kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mencari penyelesaian nya yang ada di wilayah hukum Polres Pidie jaya, Jum'at (17/3/2023).

Pada Kesempatan Coffe morning diwarkop Nikmat diGampong Sagoe Kec. Trienggadeng Kab. Pidie jaya, Kapolres Pidie jaya menerima saran dan masukan dari Tokoh-tokoh yang ada diKecamatan Trienggdeng dan secara bersamaan mencari solusi agar semua permasalahan dapat terpecahkan.

Disela Coffee Morning ini Salah satu Kepala Sekolah dikecamatan Trienggadeng membuka tanya jawab dengan Kapolres tentang Sosialisasi Pihak kepolisian ke setiap Sekolah untuk mensosialisasikan agar generasi muda lebih mematuhi aturan dan menjauhi segala bentuk pelanggaran yang telah ditetapkan, hal ini disambut baik oleh Kapolres Pidie jaya "dengan ada nya sosialisasi ke sekolah-sekolah sangat berpengaruh sekali bagi generasi-generasi muda agar lebih mengetahui bahayanya penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Pidie jaya AKBP Dodon Priyamboda melanjutkan Perlu nya Sosialisasi tentang Bahaya narkoba kepada Siswa-siswi ini sangat lah perlu demi menjauhkan Barang haram yang dilarang oleh agama dan Negara ini dari Genersi muda Sejak Dini, serta perlu nya dukungan penuh dari Para Wali, Orangtua dan Guru-guru dari Siswa-Siswi tersebut, serta Kapolres juga menyebutkan Bagi Pihak sekolah yang belum tersentuh dengan Sosialisasi ini serta Ingin meminta Pihak Kepolisian untuk Sosialisasi ini, Kapolres meminta Agar Kepala Sekolah Membuatkan Surat Permohonan kepada Kapolres Pidie jaya agar Kapolres tau mana Sekolah yang harus diutamakan, agar Kapolres mengetahui dan langsung Mengarahkan Kasat lantas nya".ujar Kapolres.

Kemudian Kapolres Memberikan kesempatan Kepada Kasat lantas, yang baru menjabat menjadi Kasat Lantas Pidie jaya AKP Aiyub, S.H,. M.H. menjelaskan " Selama ini Sat lantas Polres Pidie jaya telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sawe sekolah, dan akan meningkatkan kegiatan ini dimasa jabatan nya, Kasat Lantas menambahkan kegiatan ini sangat Penting dilaksanakan untuk memberikan Sosialisasi tentang taat berlalu lintas dijalan raya dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan bagi generasi muda Siswa-Siswi dan dewan Guru, agar menekan angka laka Lantas diwilayah Hukum Polres Pidie jaya, Terang Kasat lantas.

Dikesempatan berikutnya Keujruen blang (Ketua bagian persawahan) dikecamatan Trienggadeng menanyakan tentang sistem Perairan dan irigasi yang menjadi kendala bagi Pertanian padi sawah, Hal ini ditanggapi langsung oleh Kapolres Pidie jaya bahwa Personil Bhabinkamtibmas Polsek Trienggadeng yang ditunjuk untuk menangani hal tersebut dan menelusuri tentang pembangunan Irigasi tersebut, sehingga membuahkan hasil pada waktu dekat akan dilaksanakan Pembangunan irigasi yang sangat berguna bagi Petani-petani yang membutuhkan air pada saat tertentu, Pungkas Kapolres

Kegiatan Coffe Morning serta jumat curhat Kapolres Pidie jaya mendapatkan tanggapan Positif dari seluruh Tokoh yang ada diKecamatan Trienggadeng, serta Masyarakat sangat berterima kasih kepada Kapolres Pidie jaya dan jajaran nya yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena dengan ada nya kegiatan ini Masyarakat sangat tersentuh secara langsung untuk mengutarakan semua permasalaha-permasalahan yang ada didesa-desa, baik dikecamatan Trienggadeng Maupun dikabupaten Pidie jaya.***

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah