Pemkab Aceh Tamiang Serahkan Bantuan 400 Juta Untuk Korban Gempa Turki

- 25 Maret 2023, 16:05 WIB
PJ Bupati Meurah saat menyerahkan bantuan kepada Kalak BPBA, Dr. Ilyas, MP, di Banda Aceh, Jum'at, (24/3/23).
PJ Bupati Meurah saat menyerahkan bantuan kepada Kalak BPBA, Dr. Ilyas, MP, di Banda Aceh, Jum'at, (24/3/23). /

ACEHUPDATE.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan hasil sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan masyarakat kepada Pemerintah Aceh melalui BPBA .Bantuan senilai Rp 400 juta tersebut ditujukan untuk membantu korban Gempa di Turki.

Pj Bupati Aceh Tamiang ketika menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut di himpun dari para  ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan masyarakat.

"Kegiatan kemanusiaan tersebut menindaklanjuti surat dari PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki ", kata Meurah 

Setelah Bantuan terkumpul kemudian diserahkan kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), yang langsung diterima Kepala BPBA, Dr. Ilyas, MP  di Banda Aceh untuk diteruskan ke wilayah Bencana di Turki.

"Alhamdulillah di hari yang baik ini, kami serahkan bantuan kemanusiaan untuk saudara-saduara kita di Turki yang menjadi korban gempa," kata  PJ Bupati Meurah saat menyerahkan bantuan kepada Kalak BPBA, Dr. Ilyas, MP, Jum'at, (24/3/23).

Menurut PJ Bupati Meurah, aksi penggalangan dana  tersebut merupakan tindak lanjut arahan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. 

Sebelumnya, PJ Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melalui surat mengingatkan pemerintah dan masyarakat, bahwa Turki telah ikut beperan serta dalam membantu rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh,  pasca-gempa  dan tsunami yang melanda Aceh Tahun 2004 lalu. 

PJ Bupati Meurah  dalam kesempatan itu menyampaikan ribuan terimakasih terutama kepada seluruh Aparatur Pemkab dan masyarakat Aceh Tamiang atas keikhlasannya memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Turki.

"Semoga keikhlasan ini digantikan Allah SWT dengan rezeki yang tidak disangka-sangka. Dan bantuan ini bermanfaat bagi para korban gempa di Turki", tuturnya.

Editor: Tarmizi Puteh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x