Ada Kemajuan, Anak Aceh Jago Taktik Perang, Raih Emas di SEA Games Kamboja Cabang e-Sport PUBG

- 15 Mei 2023, 10:15 WIB
pubg raih medali emas
pubg raih medali emas /

PIKIRANACEH.COM | OLAHRAGA - Teuku “Ponbit” Muhammad Kausar bersama rekannya Rusli “Bobohoo” Jaya merupakan dua pemuda Aceh yang mewakili tim nasional Indonesia cabang e-Sports PUBG Mobile di SEA Games Kamboja 2023.

Sebelum bergabung bersama Timnas, Kausar bersama timnya menjuarai Liga Nasional Indonesia, ia juga mengikuti seleksi nasional.

Menurut Kausar pencapaian tersebut adalah alasan ia dipilih mewakili Indonesia di SEA Games 2023.

“Untuk saat ini persiapan berjalan lancar. Selain latihan seperti biasa, kami juga diberikan materi oleh pelatih. Sekarang tinggal berdoa saja semoga kita bisa mendapat medali emas di sana,” ujar Kausar, Jum’at (5/5/2023).

Saat ini Kausar dan rekan-rekannya sedang menjalani Pelatnas yang berpusat di Jakarta. Masing-masing pelatih dan asisten pelatihnya didatangkan dari Palembang dan Lampung.

“Persiapan kami sangat siap dengan latihan rutin dan dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik di Indonesia. Kami disupport maksimal baik dari segi fasilitas, coaching strategi, fisik, juga mental,” ungkapnya.

Kausar berharap pemerintah Aceh mendukung cabang olahraga yang berawal dari game tersebut. Menurutnya e-sport lebih dari sekedar hobi, dalam pertandingan juga tak ada ubahnya dengan atlet cabang olahraga lain.

“Bisa dibilang ini udah jadi profesi karena banyak yang bergantung pada pekerjaan di bidang elektornik. Dan ketika kami bertanding pun kami bertanding layaknya profesional,” ujarnya.

Meski tidak mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Aceh, Kausar mengaku mendapat dukungan non-material dari E-sport Indonesia Aceh (ESI Aceh).

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x