Ini Identitas Peneliti Ganja Medis yang Meninggal di Hotel Banda Aceh, dari Mulut Keluar Cairan

- 25 Juni 2023, 16:51 WIB
/Foto. Ilustrasi

PIKIRANACEH.COM -- Seorang konsultan peneliti ganja untuk kesehatan, Inang Winarso (IW) ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Banda Aceh, Aceh, pada Sabtu 24 Juni 2023.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama membenarkan temuan jasad peneliti itu di hotel tersebut.

Ia mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan petugas hotel yang hendak membersihkan kamar tempat korban beristirahat.

Namun saat petugas kebersihan itu mengetuk pintu kamar korban, tidak ada respons. Sehingga saksi berinisiatif membuka kamar dengan kunci hotel. Saksi kemudian melihat korban sudah tergeletak di lantai dalam kondisi telungkup. Lalu melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Dari hasil pemeriksaan dari mulut korban keluar cairan. Tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban. Hal ini diketahui setelah tim Innafis melakukan olah TKP," kata Fadillah.

Pihak kepolisian lantas mendapat keterangan bahwa korban mengidap penyakit gula, lever, darah tinggi dan asam urat serta dikuatkan dengan surat riwayat berobat almarhum. Jasad itu dibawa ke RSUD Zainoel Abidin untuk dilakukan pemandian dan dipetikan untuk dikirim ke rumah duka di Jakarta.

"Di sini pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan autopsi," ujar Fadhillah.

Semasa hidupnya, Inang diketahui sebagai peneliti ganja untuk kesehatan. Dia merupakan Ketua Pembina Yayasan Sativa Nusantara (YSN). Ketua pengurus YSN Dhira Narayana mengonfirmasi perihal wafatnya Inang.

"Iya betul, dan sudah dimakamkan di pemakaman keluarga di Tegal," kata Dhira mengutip CNNIndonesia.com, "Di TPU Panggung, Tegal."

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x