Ini Sosok Penerus Elon Musk, Miliarder Termuda di Dunia

- 2 Agustus 2023, 11:37 WIB
Ketahuilah urutan zodiak terkaya di dunia dan disebut memiliki peluang menjadi miliader sejak dini karena bakat alaminya
Ketahuilah urutan zodiak terkaya di dunia dan disebut memiliki peluang menjadi miliader sejak dini karena bakat alaminya /Pixabay/Free-Photos

 

PIKIRANACEH.COM | INTERNASIONAL - Elon Musk sempat dipuja-puja lantaran menjadi salah satu miliarder muda dengan inovasi yang merevolusi industri teknologi, melalui perusahaan mobil listrik Tesla dan roket SpaceX.

Kini, ada sosok baru yang digadang-gadang sebagai penerus Musk. Tak lain adalah Alexandr Wang, miliarder termuda di dunia berusia 24 tahun yang memiliki kekayaan US$ 1 miliar berkat kerja kerasnya sendiri.

 

Kesuksesan Wang bermula dari rasa ingin tahunya tentang teknologi kecerdasan buatan (AI). Saat pulang kampung ke China, ia tak sengaja nguping pembicaraan engineer di negeri tersebut soal potensi AI.

Namun, kala itu mereka belum tahun bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Dari situ, Wang terobsesi untuk mengembangkan AI.

Berkat kemampuannya di bidang matematika dan pengkodean, ia diterima kerja di Quora saat masih berusia belasan tahun. Ia juga diterima kuliah di MIT untuk mengembangkan pengetahuan lebih lanjut soal machine.

Di usia 19 tahun atau setahun pasca kuliah di MIT, Wang mendirikan startup bernama 'Scale AI' pada 2016. Momentumnya tepat, sebab kala itu raksasa teknologi mulai serius melirik AI.

Scale AI awalnya menyediakan data krusial untuk perusahaan mobil listrik. Seiring perkembangannya, startup ini juga mengakomodir data untuk otomatisasi perusahaan, e-commerce, asuransi, dan industri robot.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah