Surya Paloh Bakar Semangat 700 Bacaleg di Aceh

- 9 Agustus 2023, 11:05 WIB
Surya Paloh pidato di GBK Jakarta 16/07/23
Surya Paloh pidato di GBK Jakarta 16/07/23 /Dok Nasdem/ Fahirmal

 

PIKIRANACEH.COM | POLITIK - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh tiba di Banda Aceh dengan pesawat pribadi via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Surya Paloh pulang ke Aceh dalam rangka menghadiri acara pembekalan para bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem seluruh Aceh.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, mengatakan acara pembekalan tersebut akan berlangsung di Tower NasDem Aceh malam ini.

"Pembekalan ini dihadiri oleh seluruh bacaleg, mulai dari bacaleg DPRRI, DPRA dan DPRK, yang dperkirakan sekitar lebih kurang 700 caleg," kata Taufiqulhadi, Minggu, 6 Agustus 2023.

Ia menyampaikan Surya Paloh akan menyampaikan pengarahan setelah pemberian materi oleh sejumlah Anggota Bappilu DPP Partai NasDem dan mantan anggota KIP terkait regulasi sekitar penyelenggaran pemilu.

"Kehadiran Pak Surya Paloh sangat penting bagi kader NasDem Aceh karena beliau selain Ketua Umum juga adalah pendiri dan ideolog partai NasDem," ujarnya.
 

Baca Juga: Santri Dayah Wakaf Barbate Mendapatkan Pelatihan Public Speaking Tingkat Dasar


Menurutnya, kehadiran Ketum NasDem ini menjadi jauh lebih penting karena kader NasDem Aceh ingin mendengar lang  sung perkembangan politik Nasional sekitar pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem.

"Pak Surya telah dianggap sebagai figur utama di balik pencalon Anies tersebut..Ketua Umum juga akan bertemu bertemu dalam rangka silaturrahmi dgn sejumlah tokoh Aceh," jelasnya.

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x