Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

- 4 Mei 2024, 23:05 WIB
/

PIKIRAN ACEH - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pirak Tour menabur 1000 Benih Ikan Nila bertujuan menjadikan nilai daya tarik wisatawan berkunjung ke Situs Cagar Budaya Nasional Rumah Cut Mutia di Desa Mesjid Pirak Kecamatan Matangkuli. Sabtu 04 Mei 2024.

 

Ketua Pokdarwis, Zulkifli didampingi Bendahara Reo dan juga Ketua Pemuda Setempat, mengatakan bahwa Penaburan benih ikan ini bertujuan menjaga kebersihan Kolam dari Lumut air dan menjadi salah satu pesona destinasi wisata baru serta menjadikan kolam tersebut menjadi tampak asri, bersih dan menarik.

 

“Kondisi kolam tersebut selama ini dipenuhi dengan lumut air, malah sering dibersihkan kembali seperti semula, kami berinisiatif kolam yang selama ini kotor untuk menjadi kolam tersebut menjadikan daya tarik baru bagi wisatawan” kata Ketua Pokdarwis.

 

“Kami telah mengusulkan ke Pj Bupati Mahyuzar untuk membuat pencegahan sinar matahari langsung ke kolam untuk mencegah lumut berkembang biak dan juga mengusulkan renovasi baik rumah maupun tempat penampungan Padi (kroeng) yang sudah rusak baik lantai dan atap juga bagian lainya” katanya

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah