5 Begal di Lhokseumawe Terancam 12 Tahun Penjara, Polisi Limpahkan Berkas ke Jaksa

- 22 Agustus 2023, 23:36 WIB
Polres Lhokseumawe melimpahkan kasus pembacokan remaja di Lhokseumawe oleh geng motor ke Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Selasa (22/8/2023)
Polres Lhokseumawe melimpahkan kasus pembacokan remaja di Lhokseumawe oleh geng motor ke Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Selasa (22/8/2023) /Foto. ANTARA/HO-Polres Lhokseumawe)

PIKIRANACEH.COM - Berkas kasus pembacokan yang dilakukan oleh geng motor terhadap seorang remaja di daerah itu diserahkan/dilimpahkan polisi ke Kejaksaan Negeri Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Reskrim Iptu Ibrahim mengatakan dalam kasus ini terdapat lima tersangka yakni, MH (17), HC (16), DG (17), MW (17) dan FA (14) yang merupakan warga Kota Lhokseumawe. 

“Pelimpahan tersebut turut didampingi orang tua tersangka dan pihak Balai Pemasyarakatan," katanya di Lhokseumawe, Selasa. Dikutip Antara.

Ia menjelaskan pelimpahan kasus pembacokan oleh lima tersangka geng motor itu lengkap dengan barang bukti, yakni berupa satu buah pedang, satu unit sepeda motor Yamaha Gear dan satu unit sepeda motor Honda Beat.

Baca juga: Polisi tangkap salah seorang komplotan begal geng motor GPS di Lhokseumawe

Kelima tersangka ini, lanjut dia, diduga melakukan penganiayaan berat di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe pada Sabtu (5/8) sekira pukul 23.00 WIB. 

Kata dia, para tersangka berhasil dibekuk polisi kurang dari 24 jam oleh Tim Unit V Resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe. 

“Para tersangka merupakan kelompok geng motor remaja yang telah beberapa kali diamankan karena membawa senjata tajam dan meresahkan warga," ujarnya.
 
Ibrahim menyebut, korban dalam kasus ini yakni remaja berinisial RW (17) warga Kota Lhokseumawe. Peristiwa ini bermula saat korban bersama rekannya sedang mengendarai sepeda motor. 

Tiba di tempat kejadian, para tersangka memepet korban lalu salah satu dari pelaku memukul korban di bagian hidung.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah