BKM Al Mukaramah Utus 4 Remaja Masjid Ikuti Diklatsar Brigade Masjid

- 29 Agustus 2023, 17:20 WIB
Remaja Masjid Al Mukaramah Banda Aceh mengikuti Diklatsar Brigade Masjid Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Provinsi Aceh
Remaja Masjid Al Mukaramah Banda Aceh mengikuti Diklatsar Brigade Masjid Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Provinsi Aceh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Mukarramah Gampong Mulia mengirimkan 4 remaja Masjid untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Brigade Masjid Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kompleks Masjid Syeikh Abdurrauf, Blang Oi, Banda Aceh, sejak Minggu-Selasa 27-29 Agustus 2023 yang diikuti sebanyak 50 peserta dan dibuka oleh Dr. Mulia Rahman, S. Pd. I, MA selaku Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh.

Adapun empat peserta Remaja Masjid Al Mukarramah adalah Joy Ricardo, Mhd. Sultan Khaddafi S. Arifuddin dan Muhammad Afkar.

Baca Juga: Sore Ini, Syaridin Dilantik Jadi Pj Wali Kota Langsa

Plt. Ketua BKM Al Mukarramah Gampong Mulia, Zulfikar mengatakan, bahwa kita berkomitmen untuk mengirimkan setiap pelatihan dan pendidikan Remaja Masjid, hal ini untuk membekali dan mencintai masjid, hal ini adalah bagian dari kemakmuran Masjid, 

Lebih lanjut Zulfikar menyampaikan bahwa nantinya peserta Diklatsar Brigade Masjid ini diciptakan tidak hanya untuk memakmurkan masjid, tetapi juga aktualisasi kepada masyarakat, salah satunya tanggap becana alam.

Menurutnya adapun tujuan pelatihan ini untuk menyiapkan kader yang tangguh, cekatan, cerdas, dan patuh serta tanggap saat ada event keagamaan. Juga siap bela negara dari tantangan fakta dengan isu lokal maupun global. 

Pj. Keuchik Gampong Mulia, Boy Ferdian, SE saat melepas personil remaja mesjid Al mukarramah berharap agar dengan mengikuti DIKLATSAR BRIGADE MESJID ini mereka bisa menjadi penggerak bagi remaja masjid lainnya untuk membangun kebersamaan dan rasa cinta masjid dan menambah pengalaman berorganisasi.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah