Musannif Motivasi Remaja Masjid Babul Maghfirah Tanjung Selamat

- 27 September 2023, 14:47 WIB
Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat memberikan motivasi dan bimbingan kepada Remaja Masjid yang usai dilantik di Masjid Babul Maghfirah
Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat memberikan motivasi dan bimbingan kepada Remaja Masjid yang usai dilantik di Masjid Babul Maghfirah /Hamdani/Masykur/

PIKIRANACEH.COM - Ketua Pembina Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Tanjung Selamat H. Musannif SE motivasi Remaja Masjid seusai dilantik tadi malam di Masjid Babul Maghfirah, Selasa (26/09/2023).


"Dalam sebuah hadis sahih, Rasulullah Saw bersabda bahwa ada tujuh golongan nantinya yang akan mendapatkan naungan dan pertolongan Allah SWT di akhirat. Diantara tujuh golongan itu adalah pertama pemuda yang selama pertumbuhannya taat beribadah kepada Allah SWT, dan kedua yaitu mereka yang hatinya selalu terpaut kepada masjid,"

Demikian dikatakan oleh Musannif secara bersahaja saat memberikan bimbingan dan motivasi bagi Remaja Masjid Babul Maghfirah yang baru saja dilantik untuk Masa Bakti 2023-2026 dengan nada penuh semangat.

Baca Juga: Pengurus Remaja Masjid Babul Maghfirah Dilantik, Hijaz Khalilullah Jabat Ketua Umum

Musannif yang saat ini tercatat sebagai Ketua Yayasan Darul Ihsan Abu Krueng Kale, yang merupakan Yayasan Pendidikan Islam yang membawahi Pesantren atau Dayah Darul Ihsan yang berlokasi di Siem, Aceh Besar.

Juga, menjabat sebagai Ketua DPP Pemuda Islam periode 2022-2027 menyambut sangat baik komposisi Remaja Masjid yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman tersebut.

Media ucapan selamat kepada Pengurus Masjid Babul Maghfirah
Media ucapan selamat kepada Pengurus Masjid Babul Maghfirah


Karena itu ia mengatakan, "generasi masjid memang harus disiapkan dan dibentuk. Bermula dari remaja masjid, hingga nantinya akan menjadi pemuda-pemuda yang mencintai masjid. Menjadi orang yang hatinya tergantung kepada masjid,"

"Maka kalian sangat beruntung, kalian akan dapat dua-duanya. Sebagai pemuda yang dalam masa pertumbuhan nya taat beribadah kepada Allah, juga pemuda yang hatinya selalu tergantung kepada masjid," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Musannif juga mengapresiasi panitia pembangunan Masjid Babul Maghfirah yang menurutnya sangat luar biasa kemajuan yang dicapai. Begitu pula kemajuan gampong yang demikian meningkat ikut menjadi perhatian 

Musannif yang pernah menjadi anggota DPRK Aceh Besar selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014. Bahkan pada 2009-2014 ia menjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Besar, merupakan sosok yang dekat dengan masjid dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan Islam.

Baca Juga: Cut Syazalisma Pj Bupati Aceh Selatan, Ini Profilnya

Selain berkiprah di lingkup Aceh Besar. Ditingkat provinsi Musannif juga pernah duduk sebagai anggota DPRA periode 2014-2019 dari daerah pemilihan 1 (Dapil 1) yang meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang).

Sosok Musannif dikenal oleh umat sebagai cucu ulama besar Aceh, yaitu Abu Hasan Krueng Kale. Ulama pejuang yang memiliki jasa yang besar dalam membentuk sumber daya generasi Islam pada masa itu.

Maka tidak heran jika ia selalu peduli kepada masjid dan generasi Islam. Karena memang ia berangkat dari trah ulama Aceh yang telah mewakafkan dirinya untuk kepentingan agama dan umat.

Kepada Remaja Masjid Babul Maghfirah lantas ia menekankan agar dalam melaksanakan berbagai kegiatan nanti hendaknya ikhlas dan sepenuhnya mengharapkan ridha Allah SWT.

Adapun dirinya juga siap membantu asalkan setiap kegiatan yang akan dilakukan itu diberitahukan. "Adik-adik tidak sendirian, silakan nanti kegiatan apapun yang akan dilaksanakan dapat disampaikan kepada kami, Insya Allah kita akan bantu," pungkas Musannif.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah